Chat with us, powered by LiveChat

About Me

header ads

Soal ‘Mas Kowi’ Sumber Nestapa, TKN ke Amien: Kok Orang Tua Bicara Kasar?

 emaspk3.info


BERITA AKURAT

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menilai pernyataaan Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Amien Rais, tidak pantas menyebut calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dengan sebutan ‘Mas Kowi’ sebagai sumber nestapa bagi Indonesia.


Anggota TKN Jokowi-Ma’ruf, Tiurmaida Tampubolon, mengaku heran dengan politikus senior PAN tersebut yang berbicara kasar kepada Presiden Indonesia.Kok orang tua bicara sekasar itu? Sangat tidak menaruh hormat kepada Pak Jokowi. Asal njeplak tanpa data yang jelas,” ujarnya, Rabu (13/3/2019).

Politikus Hanura mengaku tidak habis pikir ucapan itu terlontar dari Amien. Padahal, Amien dikenal sebagai tokoh reformasi.

“Sungguh tak habis pikir sosok yang mengklaim dirinya tokoh reformasi Indonesia berbicara layaknya orang yang sangat tidak mengenal norma kesopanan, bukan kelas negarawan,” ujarnya.

“Bagaimana rakyat mau menaruh respek kalau yang dilakukan adalah menyebarkan rasa benci degan tuduhan tanpa data jelas,” tambahnya.

Menurutnya, Amien mau berperan bak pahlawan menyelamatkan Indonesia dari nestapa. Namun, kata dia, Amien bahkan tidak mampu menyelamatkan diri dari hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet.

BACA JUGA: Amien Rais Sebut Malaikat Ikut Mendoakan Jokowi Kalah

“Berlaku layaknya pahlawan yang akan menyelamatkan Indonesia dari nestapa. Sementara Pak Amien lupa bahwa menyelamatkan dirinya dari hoaxRatna Sarumpaet saja tidak bisa. Sebaliknya, malah ikut terperangkap dalam drama hoax Ratna Sarumpaet yang memalukan dan sangat tidak cerdas itu,” ucapnya.

Sebelumnya, Amien Rais kembali menyerang calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dalam diskusi yang dihelat di Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Maret 2019. Dalam kesempatan itu, Amien menyebut Jokowi sebagai sumber segala nestapa.

“Jadi saya akan akhiri ini, tapi kita waspadai kita kumpulkan kecurangan itu nanti kalau mereka menang curang, kita geruduk KPU dan presidennya. Sekarang ternyata hoax itu kan ujungnya Pak Kowi, jadi Mas Kowi sumber segala sumber nestapa Indonesia, jadi insyaallah kita hadapi pelan-pelan,” kata Amien.