Chat with us, powered by LiveChat

About Me

header ads

Gerindra Sebut Cawagub PKS Belum Ada yang Selevel Sandiaga

WWW.KORANKIU.COM

HARIAN TERKINI ``Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta menyatakan belum puas dengan kompetensi tiga calon wakil gubernur (cawagub) DKI yang diajukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Gerindra ingin setidaknya cawagub mirip dengan eks Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.

Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarief menilai para cawagub dianggap belum memahami isu perkotaan. Dia berharap agar cawagub nantinya bisa memahami pembangunan seperti di Kampung Akuarium hingga soal Bukit Duri.

"Belum terlihat (memahami isu kota). Saya bisa mengatakan belum terlihat. Jadi kami menunggu yang bisa menggantikan, sekurang kurangnya mendekati Sandiaga Uno," kata Syarief saat dihubungi media masa POKER88, Jumat (8/2).

Syarief pun membuka potensi gagalnya tiga nama calon wakil gubernur. Dia menilai dari uji kepatutan yang diikuti oleh tiga calon wakil gubernur DKI itu banyak dinamika yang terjadi.

"Saya mengikuti dua kali terjadi dinamika yang cukup tinggi karena itu ada kemungkinan saya boleh mengatakan ada kemungkinan tiga-tiganya lolos, ada kemungkinan tiga-tiganya tidak lolos semua," ucap dia.

Di satu sisi, Syarief sempat mengatakan pernyataannya soal semua kandidat tidak lolos hanyalah seloroh belaka. Namun saat pernyataan berikutnya, Syarief cenderung mengulangi potensi gagalnya tiga calon wakil gubernur DKI itu.

Sebab dari uji coba yang ia ikuti, Syarief mengatakan masih kurang puas dengan kompetensi tiga cawagub ini. Kekurangan lainnya adalah soal komunikasi dengan DPRD.

"Karena selama saya ikuti ada dinamika yang masih jauh dari harapan saya. Pada kemampuan pola relasi dengan DPRD. Jadi bisa jadi, tiga-tiganya lolos, tapi bisa tiga-tiganya diloloskan dengan pertimbangan tertentu ya," ujar Syarief.

Kendati masih berlarut-larut, Syarief memastikan Gerindra-PKS masih tetap komitmen agar rekomendasi nama wakil gubernur diserahkan per tanggal 10 Februari mendatang.

"Yang paling penting prinsipnya tanggal 10 harus sudah selesai. Hasilnya apapun serahkan ke partai. Kan bentuknya rekomendasi," tutur dia.

PKS dan Gerindra telah bersepakat menetapkan target penyerahan nama calon wakil gubernur DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 11 Februari. Ketiga kandidat calon wagub yakni Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto, dan Ahmad Syaikhu.