Chat with us, powered by LiveChat

About Me

header ads

Ahok Bebas, Anies: Selamat, Kami Siap Melayaninya


 emaspk3.info


BERITA AKURAT

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan bebas dari Rutan Mako Brimob pada esok hari, Kamis (241/2019). Anies akan melayani Ahok seperti warga DKI Jakarta lainnya.

"Saya mengucapkan selamat dan kami di Pemprov DKI Jakarta siap melayani yang apa pun yang menjadi kebutuhan warga," kata Anies  di Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019). 
Anies mengatakan akan memperlakukan Ahok selayaknya warga lain yang berhak mendapat pelayanan publik dari Pemprov DKI. Dia mempersilakan Ahok mengurusi segala hal yang berkaitan dengan administrasi publik, misalnya, untuk kemudian difasilitasi oleh pegawai di Balak Kota DKI.


"Seperti warga yang lainnya, apapun, jadi nanti ketika (Ahok) aktif sebagai warga Jakarta, mengurus apapun Pemprov melayani, sama dengan warganya yang lainnya," ujar Anies.

Tak hanya itu, Anies juga mengungkapkan bahwa Balai Kota juga terbuka bagi Ahok, sama halnya terbuka bagi seluruh warga."Setiap warga Jakarta memiliki hak yang sama (datang ke Balai Kota), bahkan wartawan yang datang tidak ditanya warga DKI, bukan," tuturnya.

Anies sendiri belum menjelaskan forum gubernur yang pernah digagas. Dia enggan ditanya lebih lanjut terkait Ahok.

"Belum ada pembicaraan soal forum selama ini," sebutnya.

Mantan gubernur DKI itu rencananya akan bebas murni besok. Dia telah menjalani vonis hukuman akibat kasus penistaan agama. 
Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonis Ahok dua tahun penjara pada Mei 2017 karena terbukti bersalah melakukan penodaan agama atas pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Selama menjalani hukuman dia mendapat tiga remisi atau pengurangan masa hukuman total 3 bulan 15 hari.. Pertama dia mendapat resmisi Natal 2017, lalu remisi hari kemerdekaan 17 Agustus 2018 dan remisi Natal 2018.

Jika proses berjalan lancar dan sesuai jadwal, Ahok bebas dari penjara Kamis, 24 Januari.