Lewat Vlog, Mbah Moen Klarifikasi Soal Doakan Prabowo

WWW.KORANKIU.COM

HARIAN TERKINI ``Maimoen Zubair alias Mbah Moen mengklarifikasi isu dukungannya ke Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden Indonesia. Klarifikasi itu dilakukan lewat vlog bersama Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Isu dukungan Mbah Moen dukung Prabowo mencuat usai tersebar video yang menayangkan ulama kenamaan itu merapalkan doa untuk Prabowo di depan Jokowi.

"PPP tidak ada PPP yang Prabowo, dan semuanya adalah ke Pak Jokowi," kata Mbah Moen dalam vlog yang diunggah akun Instagram resmi Romahurmuziy pada Sabtu (2/2).

Ketua Majelis Syariah PPP itu menegaskan PPP hanya satu, yaitu yang mendukung pasangan calon nomor urut 01 Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf.

Dalam vlog tersebut bahkan Mbah Moen bercerita alasannya menginap di Yogyakarta selama tiga hari beberapa waktu lalu. Ia memenuhi undangan untuk bertemu Jokowi.

Dia hanya dijadwalkan berkunjung ke Yogyakarta selama satu hari. Namun Mbah Moen berkunjung lebih lama untuk menegaskan dukungan PPP pada Jokowi.

"Mestinya saya hanya sehari di Jogja yang batal Pak Jokowi diwakilkan Menteri Agama. Tiga hari karena masalah banyak yang ke Pak Prabowo itu, kalau bisa kita tegas di Jogja," imbuh dia.

Dalam akun Twitter resminya, Romahurmuziy menjelaskan video itu sengaja ia siapkan untuk menangkal "gorengan" terkait doa Mbah Moen. Ia mengakui Mbah Moen sempat mendoakan Prabowo saat disambangi Jokowi, tapi dalam konteks yang salah.

"Saat membaca doa beliau memang salah mengucap (sabqul lisan). Terbukti bahwa antara isi doa sebelumnya dan ucapan "prabowo" tidak nyambung. Krn Mbah Moen melafalkan jelas "hadza rois (presiden ini) dan mendoakan untuk menjadi presiden kedua kalinya (marroh tsaniyah)," tulis Romi dalam akun@MRomahurmuziy, Sabtu (2/2).

Video itu, ucap Romi, dibuat setelah acara. Mereka sempat salat berjamaah.

Romi pun berujar usai salat, Mbah Moen kembali mendoakan Jokowi untuk menjadi pemimpin yang amanah. Jokowi juga didoakan menang di Pilpres 2019.

"Dan jadikanlah kepemimpinannya yg pertama berkah, dan jadikanlah ia terpilih utk kedua kali (Arab-marrotain)," kata Romi.

Sebelumnya, publik digegerkan dengan video Maimoen Zubair alias Mbah Moen mendoakan Prabowo Subianto untuk menjadi presiden. Doa itu diucapkan saat Joko Widodo melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang, Jawa Tengah, Jumat (1/2).

Tagar #KyaiMaimoenDoakanPrabowo pun menjadi trending topic di Twitter. Video itu pun sempat diklarifikasi oleh PPP.

"Hadza (ini) Pak Prabowo La (bukan) Pak Prabowo, Innama (tidak lain dan tidak bukan) Pak Jokowi, Joko Widodo," kata Wakil Ketua Arwani Thomafi mengutip klarifikasi Mbah Moen lewat keterangan tertulis, Sabtu (2/2).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar