Rutan Cipinang Masih Cari Teman Sekamar untuk Ahmad Dhani


 emaspk3.info


BERITA AKURAT

 Kepala Rumah Tahanan Cipinang Oga Darmawan mengatakan, musikus Ahmad Dhani saat ini sedang menjalani Admisi Orientasi (AO) bersama dengan 200 narapidana baru lainnya. Ia akan ditempatkan di satu aula besar bersama dengan narapidana lainnya.

"Sekitar 200 orang di aula, kita kumpulkan dulu. Karena kalau nanti masuk dalam blok, kita enggak ngerti orang ini kan," kata Oga saat dihubungi merdeka.com, Selasa (29/1/2019).


Liputan6.com, Jakarta - Kepala Rumah Tahanan Cipinang Oga Darmawan mengatakan, musikus Ahmad Dhani saat ini sedang menjalani Admisi Orientasi (AO) bersama dengan 200 narapidana baru lainnya. Ia akan ditempatkan di satu aula besar bersama dengan narapidana lainnya.

"Sekitar 200 orang di aula, kita kumpulkan dulu. Karena kalau nanti masuk dalam blok, kita enggak ngerti orang ini kan," kata Oga saat dihubungi merdeka.com, Selasa (29/1/2019).


Dhani akan menjalani AO bersama dengan narapidana baru lainnya hingga tujuh hari ke depan. Selama sepekan itu, Rutan Cipinang juga akan melakukan rapat bersama dengan pejabat utama lainnya untuk menentukan Dhani akan ditaruh di kamar atau blok berapa.

"Kita baru mau rapatkan ini dengan dewan struktural. Ini sekarang gabung, kalau nanti kita harus lalui sidang tim penjabat permasyarakatan, kita ini lagi kumpulin seluruh penjabat struktural, kita rapatkan dengan tim pengamat," jelasnya.

Ia memastikan, Dhani akan ditempatkan di kamar yang kemungkinan berisi narapidana yang sudah tua, dan lebih pasti dengan orang-orang yang tidak merokok.

"Yang bersangkutan anti-rokok, anti-asap. Mungkin nanti kita tempatkan di tempat orang-orang tua yang taat pemikiran yang pandangannya juga tidak memihak kepada kubu ini, kubu itu. Yang sudah netral, yang pemikirannya sudah bagus, sehingga juga bisa membina yang bersangkutan," jelas Oga.

"Kemudian, petugas jaganya juga kita tempatkan yang mempunyai pola pikir yang dewasa juga, sehingga juga nanti tidak dipengaruhi atau mempengaruhi," ucap dia.Dia melanjutkan, kemungkinan Dhani akan ditempatkan sekamar dengan 10 hingga 14 orang narapidana lainnya. Namun, soal kamar ini juga masih dalam pembahasan.

"Satu kamar biasa 10-14 orang, tergantung kamarnya. Rata-rata 10, ada yang 8 ada 6. Kamar itu didesain ada ukuran besar, ada ukuran kecil itu gunanya untuk lansia, atau untuk perkara khusus, misalnya pembunuh berdarah dingin. Kalau dia lihat orang temperamennya tinggi, itu kita taruh yang one man one cell," jelas Oga.

Dia mengakui, tak mudah untuk menempatkan Dhani di kamar tertentu lantaran Rutan Cipinang sendiri saat ini sudah kelebihan narapidana.

"Kita kan harus selektif, di dalam ada 4.300 orang tahanan dan kapasitasnya 1.000 orang diisi 4300 orang, over-nya itu 400 persen lebih. Oleh sebab itu, Ahmad Dhani dengan tahanan baru yang masuk kemaren itu saya gabungkan jadi satu dulu," kata Oga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar