Tak Larang Warganya Rayakan Tahun Baru, Bupati Magetan Main Ketoprak

WWW.KORANKIU.COM

HARIAN TERKINI ``Pemkab Magetan tidak mengeluarkan larangan memperingati perayaan malam tahun baru bagi warganya. Bahkan Bupati Suprawoto bakal tampil dalam pertunjukan ketoprak di malam pergantian tahun tersebut.

"Terkait adanya musibah bencana di Palembang dan Banten, saya pribadi dan Pemkab Magetan ikut berbela sungkawa. Namun, untuk malam tahun baru kita tetap ada hiburan buat warga Magetan. Saya ikut main ketoprak nanti," kata Suprawoto saat dihubungi detikcom, Sabtu (29/12/2018).

Hiburan ketoprak pada malam tahun baru 2019, kata Suprawoto akan digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Ki Mageti. Dirinya akan tampil sebagai pemain figuran untuk menghibur warganya.

"Walah saya cuma figuran saja nanti. Untuk menghibur warga Magetan saja," katanya.

Suprawoto mengatakan, sebelum mengisi hiburan ketoprak, seluruh OPD telah diperintahkan untuk menggelar doa bersama untuk korban bencana tsunami. "Korban musibah itu semua saudara kita. Sebelum acara hiburan kita menggelar doa bersama di seluruh OPD Pemkab Magetan," tuturnya.

Mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan, Pemkab Magetan melalui Dishub berkoordinasi dengan kepolisian. Pemantauan lebih fokus ke jalur wisata Telaga Sarangan yang selalu dibanjiri pengunjung saat malam tahun baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar