Korupsi Zaman Orde Baru Diusulkan Jadi Tema Debat Capres

www.korankiu.com

HARIAN TERKINI ``Komisi Pemilihan Umum (KPU) Diusulkan untuk menjadikan ' Korupsi Zaman Orde Baru' menjadi salah satu materi yang dibahas dalam debat Calon Presiden dan Wakil Presiden. Usulan itu pun telah disampaikan ke KPU.

"Usulan ini telah kami sampai dengan memberikan surat secara resmi dan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia," kata Koordinator Nasional Indonesia Election Watch, Nofria Atma Rizki kepada wartawan POKER88, Selasa (11/12).

Dia berpendapat Korupsi, Kolusi dan Nepotisme telah menjadi bagian di pemerintah Indonesia pada saat rezim Orde Baru. "Salah satu tuntutan dari reformasi 1998 adalah pemberantasan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN)," katanya.

Selain itu, kata dua, Hal ini perlu dilakukan agar rakyat Indonesia tidak lupa, bahwa Republik ini pernah dipimpin oleh rezim otoriter.

"Kami juga meminta masyarakat untuk jeli melihat rekam jejak dari para calon wakil rakyat yang akan dipilih dan komitmen mereka dalam melawan korupsi apabila mereka terpilih nanti," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar