Jokowi Minta Bantuan JK Bila Terpilih Lagi Jadi Presiden

WWW.KORANKIU.COM

KABER TERKINI - Jakarta, Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) meminta pertolongan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk tetap membantu dirinya jika terpilih lagi pada Pilpres 2019.

Jokowi berpendapat JK punya pengalaman cukup banyak pada segala bidang, utamanya politik dan ekonomi. Ia pun berharap JK bisa tetap berkontribusi terhadap pemerintahannya jika terpilih menjadi presiden RI periode 2019-2024.

"Tadi saya sampaikan, mohon bantuan Pak JK untuk terus bisa membantu mendampingi saya nantinya. Karena kami tahu, dia sangat berpengalaman baik di bidang ekonomi maupun di bidang politik," kata Jokowi di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/12).

Permintaan itu berarti Jokowi sedang mempersiapkan JK untuk mengisi posisi baik di dalam struktur pemerintahan maupun non-struktur. Hanya saja menurutnya, masih terlalu dini menentukan posisi JK nantinya.

Jokowi pun enggan bicara mengenai bidang pemerintahan yang akan dikelola JK secara lebih spesifik.

"Itu nanti saya sampaikan, tapi beliau (JK) itu serba bisa. Pak Jusuf Kalla adalah senior saya, memiliki pengalaman yang sangat panjang baik di bidang politik maupun di bidang ekonomi. Beliau juga saat ini sangat membantu saya dengan Pak Ma'ruf Amin karena beliau adalah ketua dewan pengarah dalam kampanye nasional kami," terang dia.

Menanggapi hal tersebut, JK menyatakan siap jika diberi amanat dari Jokowi untuk ditempatkan di posisi mana pun. Ia sendiri tidak mempermasalahkan posisi yang masuk struktur pemerintahan atau non-struktur.

"Bagi saya pribadi, apapun yang diharapkan tentu saya pasti akan penuhi demi kemajuan bangsa," katanya.

Pembicaraan mengenai hal tersebut mencuat kala Jokowi dan ibu negara Iriana Joko Widodo untuk pertama kalinya menyambangi JK dan Mufidah Jusuf Kalla di kediaman pribadi JK, Jalan Haji Bau, Makassar.

Sembari membicarakan hal tersebut, keduanya juga sekaligus melakukan santap siang bersama dengan menu hidangan khas Sulawesi Selatan.

"Tadi menunya ada coto, ikan, udang, mie awak, ikan bakar, ayam sulawesi, dan telur ikan terbang," jelas JK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar