Balihonya Dirusak, SBY: Saya Bukan Saingan Capres Jokowi

 emaspk3.info


BERITA AKURAT

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengakui tidak bisa memercayai sejumlah orang merusak baliho partai dan gambar dirinya, saat dia berkunjung ke Pekanbaru, Riau, Sabtu (15/12/2018).

SBY sendiri mengakui mendapat kabar tersebut pada Jumat (14/12) malam dari petinggi partai setempat.

Pada awalnya ia mengakui tidak percaya. Tapi setelah melihat langsung ke lokasi pada Sabtu pagi, ia merasa kecewa.Saya tidak langsung percaya, tapi kenyataan pahit ini memang benar saya terima. Saya sengaja melihat ke jalan pagi ini, ternyata memang benar, ada yang dirobek dibuang ke parit-parit," kata SBY seperti diberitakan Riau Online—jaringan Suara.com.

Selama ini, ia mengenal masyarakat Riau adalah masyarakat yang akhlaknya terpuji dan santun terhadap tamu yang datang.

”10 tahun memimpin, saya mengenal karakter akhlak saudara kami di Riau yang saling menghormati dan menghargai apapun perbedaan politiknya, apa sekarang sudah berubah?" keluhnya.

Sebelumnya, SBY pernah berpidato karena bangga dengan majunya demokrasi di Indonesia, namun pada hari ini ia mengaku sedih dengan kejadian hari ini.

"Saya bukan capres, saya tidak berkompetisi dengan Jokowi. Saya berikhtiar berjuang dengan cara baik dan amanah sesuai dengan yang diatur konstitusi dan Undang-undang, tapi ini yang kami dapatkan," ulasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar