Gugur Dalam Tugas Evakuasi Korban Lion Air JT610, Selamat Jalan Syachrul Anto, Penyelam Pahlawanku!

 emaspk3.info


AGEN POKER TERBAIK

 Allah lebih cinta padamu Sayangku, pahlawanku,imamku....
Tunggu aku di jannahNya Insya Allah....terimakasih kasih sayang, bimbingan dan didikanmu. Insya Allah kami teruskan dedikasimu dalam kemanusiaan

Laa khaula wala kuwwata Illa Billah ...
Innalilahi wainailaihi rojiun...Mohon dibukakan pintu maaf segala kesalahan almarhum.

Ucapan duka itu muncul di akun facebook milik Syachrul Anto (48), penyelam kemanusiaan yang tewas dalam misi evakuasi Lion Air PK-LQP perairan Karawang, Jawa Barat. Ucapan datang dari Lyan Kurniawati, yang kemudian diikuti oleh ucapan duka lainnya dari rekan, kerabat dan keluarga.

“Atas nama INDONESIA Diver Rescue Team kami mengucapkan turut berduka cita yang sedalam dalamnya .. semoga keluarga diberikan ketabahan dan keikhlasan ..”
“Selamat jalan Abang....terimakasih pengabdianmu pada kemanusiaan. Sperti yg selalu kau katakan "Nyawa ini untuk menolong orang"....."
“Gugur dalam tugas mulia. RIP.”
Anto ikut dalam misi penyelaman Lion Air bersama rekan-rekannya yang lain Indonesia Diver Rescue Team. Dia baru saja kembali dari Palu menjalankan misi kemanusiaan juga. Lalu terjun ke Karawang bersama penyelam lainnya.

AGEN POKER TERBAIK
Kabar tewasnya Anto mulai muncul dinihari tadi sekitar pukul 02.00 WIB. Sekitar 4 jam sebelumnya, dia sempat dibawa ke RSUD Koja dalam keadaan tidak sadar, tidak ada respons, dan tidak ada denyut nadi serta napas. Lalu dokter melakukan pemeriksaan, dan Anto dinyatakan meninggal dunia.

Anto dikenal sebagai sosok yang aktif dalam misi penyelaman kemanusiaan. Pria asal Surabaya, Jawa Timur, juga terlibat dalam penyelaman korban kecelakaan pesawat Air Asia pada tahun 2014 lalu. Anto dan tim adalah para penyelam yang masuk ke dalam bodi pesawat dan menemukan beberapa jenazah.

Kini, Anto telah tiada. Jenazahnya kini sudah diterbangkan ke Surabaya dan akan segera dimakamkan di sana. Namun, jasanya terhadap kemanusiaan akan selalu dikenang sepanjang masa.
Selamat jalan, Anto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar