Diperiksa Kasus Penyimpangan Anggaran di Kemenpora, Dahnil Anzar Merasa Janggal





 emaspk3.info


BERITA AKURAT 

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya. Dia diperiksa terkait kasus dugaan penyimpangan anggaran kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang dilaksanakan oleh Kemenpora RI tahun anggaran 201
Atas pemeriksaan itu, dia merasa ada janggal. Kejanggalan yang dimaksud karena hanya ia dan ketua panitia acara kemah pemuda, Ahmad Fanani yang diperiksa.

"Yang jelas ini kegiatan yang diinisiasi oleh Kemenpora yang melibatkan Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor. Tapi anehnya cuma kami (Dahnil dan Fanani) yang diperiksa dan dicari-cari," kata Dahnil usai menjalani pemeriksaan sementara di Gedung Ditkrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (23/11).

"Ini Mas Fanani di samping saya. Kami dua-duanya diperiksa sebagai saksi," tambahnya.

Namun demikian, Dahnil siap menerima konsekuensinya atas sikap yang ia tunjukkan selama ini. Dia akan tetap menunggu hasil dari pemeriksaannya tersebut.

"Yang kedua, saya paham sekali konsekuensi dari sikap saya selama ini. Jadi udah dicari-cari lah. Tapi nanti kita lihat pemeriksaannya bagaimana, kita tunggu saja," jelas Dahnil.

Dahnil menegaskan, sikap kritis terhadap kinerja pemerintah pasti akan ada konsekuensinya.

"Mas Fanani ketua panitia. Yang jelas saya sejak awal paham betul konsekuensi dari sikap saya mengkritisi pemerintah kemudian bersikap terhadap pemerintah. Jadi saya termasuk terhadap pihak aparatur keamanan. Jadi kemudian sekarang enggak tahu dicari-cari apa nanti kita lihat masyarakat yang akan menilai," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya,formasi, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus dugaan penyimpangan anggaran kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang dilaksanakan oleh Kemenpora RI tahun anggaran 2017. Dalam kasus ini, polisi akan memanggil Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar