Cyber Indonesia Juga Laporkan Habib Bahar bin Smith ke Polda

www.korankiu.com

BERITA HARIAN - Setelah Jokowi Mania (Joman), Cyber Indonesia melaporkan Habib Bahar bin Smith ke polisi. Habib Bahar bin Smith dilaporkan karena dianggap mengeluarkan pernyataan mengandung unsur hate speech.

"Ucapan Bahar mengerikan sekali kepada kepala negara. Kita harus lihat Pak Jokowi sebagai Presiden, kepala negara dan kepala pemerintahan, jangan hanya pada pribadi. Ini bukan kritik atau ceramah yang beradab, jika mau protes silakan tapi yah jangan melecehkan seperti itu. Tidak pantas juga orang yang disebut habib dan ulama berkata kasar penuh kebencian seperti itu," kata Muannas Alaidid dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan POKER88, Rabu (28/11/2018).

Muannas melapor ke SPKT Polda Metro Jaya sekitar pukul 16.45 WIB. Laporan itu dilakukan Muannas karena melihat ceramah Habib Bahar yang dinilai menghina kepala negara.

Pernyataan lainnya disebutnya ada dalam ceramah itu yang dianggap penuh kebencian dan mengadu domba antar etnis dipastikan tanpa didukung data akurat.

"Sudah melampaui batas apa yang dilakukan Bahar Bin Smith, banyak kegelisahan, banyak orang khusus di media sosial yang mendesak saya untuk melaporkan," kata caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Muannas melaporkan Habib Bahar bin Smith dengan LP No: TBL/6519/XI:2018/PMJ/Ditreskrimsus Tertanggal 28 November 2018.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar