Prabowo : Pengganti Wagub DKI, Tanya M Taufik Saja

www.korankiu.com

BERITA HARIAN TERKINI - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan persoalan jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik.

Posisi Wagub DKI kosong setelah Sandiaga Uno mengundurkan diri untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo.

"Tenang aja, you tunggu waktunya pengumuman. Tanya Pak Taufik lah siapa. Ketua Gerinda Jakarta namanya Muhammad Taufik," ujar Prabowo, saat memberikan keterangan seusai menghadiri deklarasi Gerakan Emas atau Gerakan Emak-Emak dan Anak Minum Susu, di Stadion Klender, Jakarta Timur, Rabu (24/10/2018).

Berdasarkan mekanisme internal partai, kata Prabowo, keputusan terkait jabatan wakil gubernur diserahkan kepada Dewan Pimpinan Daerah di tingkat provinsi.

Prabowo tak menjawab pertanyaan wartawan terkait dua nama kandidat wakil gubernur yang telah diserahkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kedua nama itu adalah mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

"Kalau partai saya begitu. Kalau ketua provinsi dia yang tentukan. Kalau Kabupaten, DPC yang tentukan. Saya bagaimana Beliau lah," kata Prabowo saat di tanya salah satu awak media POKER88.

Secara terpisah, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengatakan, pihaknya akan bertemu dengan DPW PKS DKI Jakarta untuk membahas sosok pengganti Sandiaga Uno.

Rencananya pertemuan tersebut akan digelar pekan depan. "Nanti kita lihat. Minggu depanlah ya kami komunikasi lagi sama PKS," kata Taufik.

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyebut, Prabowo Subianto tetap berkomitmen untuk menyerahkan jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada PKS.

"Pak Prabowo pada intinya berkomitmen, ketika meminta kami mendukung sebagai capres, disampaikan bahwa salah satu yang diberikan pada PKS adalah posisi wagub," ujar Sohibul seusai menyambangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018).

Dalam pertemuan tersebut, kata Sohibul, dirinya juga meminta Prabowo untuk menandatangani surat pengajuan dua calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang berasal dari PKS.

"Kami berharap dalam waktu dekat dalam beberapa hari, mungkin pekan depan, itu surat yang ditandatangani oleh Gerindra dikirimkan. Kemarin sudah saya sampaikan dari PKS harus dua nama Pak Syaikhu dan Pak Agung," kata Sohibul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar