Polisi Geledah Sel Ratna Sarumpaet, Temukan Dua Ponsel Langsung Disita

 emaspk3.info


AGEN POKER TERBAIK

 Polisi menggeledah sel tersangka kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Polisi memastikan penggeledahan tersebut sesuai prosedur.

"Operasi di dalam sel biasa. Nggak masalah itu. Jangan sampai nanti ada sajam (senjata tajam), handphone kan nggak boleh. (Geledah) Itu wajar, SOP-nya kan begitu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (9/10/2018).
Argo mengatakan penggeledahan bukan disebabkan oleh adanya isu yang menyebutkan Ratna bermain ponsel. Menurut dia, penggeledahan juga dilakukan untuk para tahanan lain.

"Nggak, SOP-nya begitu. Semuanya internal kita geledah," ujar dia.

Selain itu, menurut Argo, sel yang ditempati Ratna juga dihuni tahanan lain. Dia juga memastikan tak ada perlakuan khsusus untuk Ratna selama di tahanan.
"Selnya Bu Ratna tidak sendiri. Banyak temen-temennya. Itu adalah SOPdari Dittahti. Itu bukan hanya bu Ratna saja. Kemaren-kemaren semua sudah kami lakukan juga. Tidak boleh bawa sajam, handphone tidak boleh," ujar dia.
Ratna Sarumpaet ditahan di Rutan Polda Metro Jaya karena menjadi tersangka penyebaran berita bohong untuk membuat keonaran. Dia ditahan selama 20 hari sejak Jumat (5/10).


Polisi Sita Ponsel dari Sel Ratna Sarumpaet


Polisi menyita dua ponsel saat penggeledahan sel tahanan Polda Metro Jaya pada Minggu (6/10). Satu unit ponsel disita dari sel yang ditempati tersangka hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet.
Ada dua handphone (penggeledahan)," kata Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas saat dihubungi, Selasa (9/10/2018).
Barnabas menjelaskan ponsel tersebut bukan milik Ratna. Namun barang itu didapat dari tersangka lain yang berada dalam satu sel dengan Ratna.

"Ada teman yang satu sel dia," jelas dia.

Barnabas enggan berkomentar lebih jauh soal ada atau tidaknya indikasi Ratna menggunakan ponsel milik tersangka lain itu.

"Saya nggak tahu," ujarnya.
Menurut Barnabas, penggeledahan terhadap sel tahanan ini memang rutin dilakukan. Dia juga memastikan penggeledahan sesuai prosedur.
"Yang digeledah bukan hanya selnya bu Ratna tapi semua sel juga digeledah. Memang SOP kita, rutin," imbuhnya

Polisi: Ratna Sarumpaet Sehat di Tahanan

Polisi memastikan kondisi Ratna Sarumpaet sehat selama berada di tahanan Polda Metro Jaya. Polisi menyebut tak ada keluhan dari tersangka hoax penganiayaan tersebut.
"Kondisi kesehatannya baik, tidak ada keluhan sakit," kata Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas S Imam saat dihubungi, Selasa (9/10/2018).
Barnabas tidak mengetahui tujuan penggunaan obat-obatan yang selama ini diserahkan kepada Ratna. Dia menduga obat itu untuk pemulihan wajah.

"Oh itu obat mungkin pemulihan wajah kali," ujarnya.


Pengacara Ratna, Insank Nasrudin, sebelumnya mengatakan salah satu alasan permohonan tahanan kota untuk Ratna karena dia merupakan seorang tokoh.

Selain itu, Ratna juga sudah berusia lanjut sehingga akan sulit beraktivitas jika berada di dalam tahanan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar