Pengacara Protes Kenapa Cuma Kubu Prabowo yang Diperiksa Terkait Ratna Sarumpaet


 emaspk3.info


AGEN POKER TERBAIK

 Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Nanik S Deyang memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada Senin (15/10/2018) kemarin terkait kasus hoaks Ratna Sarumpaet. Nanik diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi di kasus itu.

Kuasa hukum Nanik, Martha Dinata, menuturkan bahwa kepada polisi kliennya mengaku cerita bohong yang dibuat Ratna Sarumpaet tersebut sangat merugikan kubu pasangan calon presiden Prabowo-Sandi.

“Tadi pemeriksaan sudah berlangsung dengan lancar. Kapasitas ibu Nanik saksi atas tersangka Ratna Sarumpaet. Bu Nanik pun dengan senang hati memenuhi panggilan,” kata Martha di Jakarta, Senin (15/10).

Menurut Martha, aparat kepolisian ingin mendengar penjelasan mengenai peran Nanik dalam kasus Ratna Sarumpaet. Terutama dalam penyampaian informasi ke tim Prabowo-Sandi.

“Ini kan yang paling dirugikan pihak kami, Prabowo-Sandi,” kata Martha.
Martha menegaskan, dugaan bahwa Nanik satu-satunya pihak yang memberikan informasi ke Prabowo-Sandi mengenai isu pemukulan Ratna Sarumpaet adalah salah.

Menurutnya, Ratna tidak hanya menyebar cerita bohong ke Nanik, melainkan ke beberapa pihak lain termasuk di luar tim Prabowo-Sandi.

“Bu Nanik kapasitasnya dalam BPN sebagai wakil ketua, jadi setiap hari di BPN dan memang sangat dimungkinkan saat Ratna menyampaikan ke tim tidak cuma ke Bu Nanik. Ratna juga cerita ke semua tim Prabowo-Sandi,” ujar Martha yang juga anggota tim Direktorat Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.

Selain itu, Martha juga menyebut bukan hanya kubu Prabowo-Sandi yang menyebarkan berita bohong Ratna. Sejumlah pengguna media sosial lain juga diketahui melakukan hal yang sama, karena didasari ketidaktahuan bahwa informasi yang disampaikan Ratna adalah kabar bohong.

“Itu kan soal empati terhadap cerita seorang perempuan tua yang menjadi korban kekerasan. Pak Mahfud MD juga kan ikut berempati. Pertanyaannya, mengapa hanya pihak Prabowo-Sandi yang diperiksa dan mendapat perhatian,” pungkas Martha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar