Neno Warisman Terima Gelar Laksamana Muda Cut Nyak Dien


 emaspk2.cc

AGEN POKER TERBAIK

Banda Aceh | Aktivis #2019gantipresiden, Neno Warisman, mendapat gelar kehormatan Laksamana Muda Cut Nyak Dien dari masyarakat Aceh.

Pemberian gelar itu ditandai dengan penyematan selendang dan rencong kepada Neno oleh Raja Meureuhom Daya, Saifullah, di sela pengukuhan komunitas #2019PrabowoSandi, di Gedung Haji Yusriah Lampeneurut, Aceh Besar, Minggu (30/9/2018).

Saifullah mengatakan, gelar Laksamana Muda Cut Nyak Dien tersebut diberikan kepada Neno karena aktivis perempuan itu dinilai sebagai sosok wanita pemberani.

“Sebab itulah kita memberi gelar Laksamana Muda Cut Nyak Dien kepada Bunda Neno,” kata Saifullah.

Sementara itu, Ketua Gerindra Aceh TA Khalid menjelaskan, pemberian rencong memiliki makna tersendiri. Rencong merupakan senjata tradisional khas Aceh yang digunakan oleh para pahlawan Bumi Serambi Mekkah untuk mengusir penjajah.

“Kita titip pesan untuk buk Neno, agar tidak gentar dan takut atas intimidasi yang dilakukan oleh pihak-pihak manapun dalam menyuarakan kebenaran,” ujar Khalid.

Sementara itu, Neno Warisman mengungkapkan bahwa dirinya tidak pantas menerima gelar tersebut karena terlalu hebat.

“Pastinya saya merasa tidak pantas, yang pertama gelar ini terlalu hebat atau terlalu berat untuk saya sandang,” kata Neno.

Ia mengatakan, secara pribadi ia sebenarnya bertindak untuk menunjukkan integritasnya. Melalui gerakan ganti presiden yang dikatakan Neno sebagai gerakan moral bersama, ia mencoba konsentrasi untuk menolong rakyat.

“Cuma itu saja, yang bisa saya lakukan adalah di dalam hati masyarakat adalah cuma ada Ganti Presiden,” kata Neno.

Neno hadir ke Aceh untuk Silaturrahmi dan Deklarasi #2019GantiPresiden. Saat tiba di lokasi deklarasi, Neno yang dikawal laskar Front Pembela Islam (FPI) dan ditepung tawari oleh sejumlah ulama Aceh.

Hadir sejumlah tokoh Aceh, di antaranya Mantan Pangliman GAM yang juga Ketua DPA Partai Aceh Muzakir Manaf, Ketua DPD Gerindra Aceh TA Khalid dan Koordinator Deklarasi #2019PrabwoSandiAceh Tu Bulqaini Tanjungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar