Besok Jam 7 Pagi, Penyelam Akan Kembali Melanjutkan Pencarian Korban Lion Air JT 610

www.korankiu.com

KABAR TERKINI - Penyelaman untuk mencari korban dan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, dihentikan sementara. Penyelam bakal kembali melakukan pencarian di lokasi pada pukul 07.00 WIB besok.

"Penyelaman dihentikan karena visibilitasnya kurang, besok pagi kita mulai lagi. Besok pagi lengkap, baik penyelaman, kapal-kapal dengan TNI semuanya. Sepagi mungkin jam 7 juga akan kita mulai," kata Dirops Pencarian dan Pertolongan Basarnas Brigjen Marsekal Bambang Suryo Aji kepada salah satu awak media POKER88 di kantornya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Dia mengatakan pencarian tetap dilakukan selama 24 jam. Namun, pada malam hari, pencarian dilakukan dengan bantuan peralatan, Kalau penyelam gak bisa ya karna terkendala jarak pandang ucapnya.

"Dua puluh empat jam. Hanya penyelaman yang saya hentikan karena situasi dan kondisi malam hari. Operasi pencarian itu wilayahnya dibagi 2. Untuk wilayah atas permukaan dilakukan oleh searching udara dengan heli dan kapal-kapal yang tidak melakukan pencarian bangkai kapal. Daerahnya 2, daerah 1 tadi, daerah prioritas 1 adalah daerah khusus untuk pencarian bangkai kapal yang disesuaikan dengan koordinat pada saat lost contact pada saat yang kami terima," tuturnya.

Lion Air JT 610 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.20 WIB. Pesawat hilang kontak sekitar 13 menit setelah take off dan kemudian pesawat dinyatakan jatuh di perairan Karawang.

Pesawat itu mengangkut 189 orang. Puing pesawat, potongan tubuh, dan seragam pramugari sudah ada yang ditemukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar