Angota DPR Jangan Berlindung di UU MD3 Setelah Ikut Sebarkan Hoax

www.korankiu.com

BERITA TERKINI - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menegaskan anggota DPR yang ikut menyebarkan berita hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet harus tetap diproses secara hukum. TKN menyebut anggota DPR itu tidak boleh berlindung di balik UU MD3.

"Pimpinan harusnya punya tanggung jawab ke sana. Pimpinan tidak bisa berlindung di balik UU MD3, termasuk sesuatu yang meracuni pikiran rakyat, yang membuat opini pemecah terhadab bangsa" kata Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto kepada wartawan POKER88 di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/10/2018).

Sekjen PDIP itu juga menyindir kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang dinilai ikut menyebarkan berita hoax terkait penganiayaan Ratna Sarumpaet, semua harus ditindak.

"Ya seharusnya Pak Fadli Zon bertanggung jawab terhadap hal tersebut," kata Hasto.

Hasto menyebut setiap pihak harus bertanggung jawab terkait penyebaran hoax itu. Meskipun itu anggota DPR, menurutnya, yang bersangkutan tetap harus bertanggung jawab.

"Ya, ini kan menyangkut aspek kepantasan anggota Dewan dan kapasitas Pak Fadli Zon sebagai wakil pimpinan anggota Dewan apalagi nyata-nyata harus bisa dibedakan antara hoax, penipuan, kemudian terkait dengan ujaran kebencian, semuanya harus dilihat," kata Hasto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar