Ratna Sarumpaet pastikan dan haruskan Prabowo Presiden 2019

 emaspk1.com

AGEN POKER TREBAIK

Setelah #2019gantipresiden ramai diperbincangkan sampai menjadi gerakan sosial, kini muncul #2019PrabowoPresiden. Ribuan pendukung Prabowo Subianto memadati halaman Bambu Kuning Square Bandar Lampung untuk mendeklarasikan gerakan #2019Prabowopresiden Jumat (7/9) siang.
Inisiator gerakan #2019Prabowopresiden adalah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Hadir Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet, Habiburokhman dan sejumlah tokoh lainnya meramaikan gerakan ini. Acara ini berlangsung tertib dan lancar.

Semula panitia menggagas Gerakan #2019GantiPresiden yang akan digelar di kawasan Tugu Adipura Bandarlampung, namun kemudian diubah menjadi Deklarasi #2019 Prabowo Presiden, dengan lokasi acara dialihkan ke Bambu Kuning Square.

Massa pendukung Prabowo sempat melaksanakan salat Jumat di Masjid Taqwa dekat lokasi acara. Usai salat, ribuan pendukung menuju Bambu Kuning Square yang hanya berjarak sekitar 50 meter. Para tokoh tersebut secara bergantian menyampaikan orasi yang intinya mendeklarasikan Gerakan Nasional Prabowo Presiden.

Dalam acara itu juga dibacakan janji pendukung Gerakan Nasional Prabowo Presiden, yakni akan mensosialisasikan serta memenangkan Prabowo-Sandiaga untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 melalui pemilu demokratis.

Janji lain yang diikrarkan adalah menggemakan tanda pagar (tagar) yaitu #2019PrabowoPresiden sebagai simbol perjuangan, serta turut menciptakan suasana pemilu yang aman, damai, dan tertib.

Pada deklarasi tersebut sebanyak 1.476 personel gabungan Polda Lampung dan Polresta Bandar Lampung diterjunkan untuk mengamankan acara. Sejumlah petugas mengatur lalu lintas dan beberapa petugas lainnya berjaga-jaga di sekitar lokasi deklarasi.

Pasukan Brimob Polda Lampung juga terlihat tak jauh dari lokasi berlangsung deklarasi. Beberapa kendaraan taktis seperti watercannon dan pengurai massa disiagakan di sekitar taman depan Kantor Pos Bandar Lampung.

Kendaraan yang akan melintas menuju Jalan Kota Raja dari arah Jalan Kartini mengalihkan perjalanan karena jalan yang biasa dilewati ditutup sementara. Sedangkan kendaraan arah Kedaton menuju Jalan Kota Raja juga padat merayap.

"Ada enam titik yang kami jaga, di sekitar lokasi," ujar Wakapolda Lampung Brigjen Angesta Romano Yoyol seperti dilansir Antara.

Menurutnya, standar operasional prosedur sudah dipersiapkan untuk mengawal acara ini, sehingga diharapkan tidak ada kendala dan tidak sampai muncul gesekan antar masyarakat yang pro dan kontra. [noe]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar