Prabowo Disebut Ditolak Habib Syech, Gerindra: Itu Fitnah Keji Luar Biasa

 korankiu.net


AGEN POKER TERBAIK 

 Video pertemuan bakal capres Prabowo Subianto dengan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Surabaya, Jawa Timur, viral di media sosial.

Dalam video tampak Prabowo beserta rombongan masuk ke dalam sebuah ruangan. Prabowo lalu menghampiri Habib Syech sedang duduk menghadap meja bundar. Prabowo seolah ingin memeluk Habib Syech dari belakang. Namun, dari gestur terlihat seolah Habib Syech menolaknya dan malah meminta Prabowo duduk di kursi sebelahnya.

Permintaan Habib itu tergambar dari gerakan tangannya yang menepuk-nepuk kursi di sebelahnya.

Gestur itulah yang kemudian diterjemahkan oleh netizen sebagai penolakan Habib Syech terhadap Prabowo.Pihak Gerindra pun membantah opini yang menyebut Prabowo tidak disambut oleh Habib Syech.

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade mengatakan, waktu itu Prabowo datang hendak berpamitan sekaligus berfoto dengan Habib Syech.

“Setelah selesai acara, Pak Prabowo datang mau berfoto sama Habib Syech. Lalu karena Pak Prabowo menghormati dan memuliakan Habib, Pak Prabowo berdiri saja mau foto. Lalu Habib bilang suruh duduk. Pak Habib memaksa Pak Prabowo suruh duduk di sampingnya,” kata Andre kepada detikcom, Rabu (12/9/2018).

Andre mengaku mendapat informasi tersebut dari Maher Algadri dan Ahmad Dhani yang sempat ikut Prabowo di ruangan itu. Bahkan, kata Andre, suasana saat itu sangat akrab.

“Habib bilang, duduk dulu, duduk dulu, supaya foto-fotonya satu duduk, lalu bisa ngobrol-ngobrol lagi di dalam itu. Jadi suasananya sangat akrab di dalam. Pokoknya di dalam ruangan itu ada habib senior se-Jatim. Itu cerita sebenarnya,” tuturnya.Andre menepis anggapan bahwa Habib Syech menolak Prabowo. Keduanya disebut sempat mengobrol panjang.

“Ini kan plintiran saja untuk mendiskreditkan Pak Prabowo. Itu fitnah keji luar biasa kalau dibilang Habib Syech nggak welcome ke Pak Prabowo,” ujar Andre.
Bantahan senada juga disampaikan Ahmad Dhani yang saat itu mendampingi Prabowo di momen tersebut. Sebagai pihak yang menyaksikan langsung, Dhani menegaskan isu penolakan dari Habib Syech kepada Prabowo adalah tak benar. Justru, kata Dhani, suasana yang terjalin saat itu penuh keakraban.

“Saya adalah saksi peristiwa demi peristiwa sebelum foto-foto dan sesudahnya. Suasana sangat akrab di ruangan penuh habib-habib senior Jawa Timur,” kata Dhani kepada detikcom, Rabu (12/9/2018).
Sementara itu, menurut Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad, kejadian tersebut berlangsung di ruang transit VIP di kantor Bappeprov Jatim. Saat itu, Prabowo dan rombongan baru saja menghadiri acara ‘Surabaya Bersalawat ke-6’ sekaligus perayaan tahun baru 1440 Hijriah di Jalan Pahlawan, Surabaya.

“Waktu itu Pak Prabowo mau pamit ke Habib Syekh, tapi beliau meminta Pak Prabowo tidak pulang dulu. Duduk dulu,” kata Anwar seperti dilansir Jawa Pos, 12 September 2018.
Dari situ kemudian Prabowo menuruti permintaan Habib Syekh dan duduk di sampingnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar