Penipuan Ratna Sarumpaet Hampir Sama Dengan Pengakuan Khoirul Yang Dijanjikan Dapat 15T Dari World Bank

www.korankiu.com

BERITA TERKINI ``Berberapa waktu lalu Ruben curhat ke Ratna Sarumpaet bila ia mendapatkan uang Rp 23,9 triliun dari Bank Dunia dan disimpan di Bank Indonesia. Tapi dananya tidak bisa dicairkan lalu Ratna Sarumpaet pun percaya dan termakan omongan begitu saja. Cerita serupa pernah terjadi di Yogyakarta dan ternyata penipuan dilansir dari media POKER88.

Kasus di Yogyakarta itu bermula saat M Khoirul bertemu dengan R Kusumo pada 2013. Kepada Kusumo, Khoriul bila ia mempunyai uang Rp 15 triliun dari Bank Dunia dan kini disimpan di Bank Indonesia.

Nah untuk mencairkannya, Khoirul membutuhkan biaya administrasi. Sebagai imbalannya, Khoirul akan memberikan Rp 250 miliar ke Kusumo. Untuk meyakinkan Kusumo, Khoirul menunjukan surat-surat dari Bank Indonesia dan Bank Dunia, yang belakangan ternyata bohong belaka.

Karena tergiur tawaran itu, Kusumo mentransfer uang Rp 1,08 miliar kepada Khoirul secara bertahap pada Mei 2013. Namun ditunggu berhari-hari, uang Rp 15 triliun itu tidak jelas rimbanya. Mimpi dapat Rp 250 miliar juga tak pernah menjadi kenyataan.

Alhasil, Kusumo melaporkan apa yang dialaminya ke polisi dan Khoirul ditangkap.

Pada 12 Agustus 2014, PN Yogyakarta menjatuhkan hukuman 5 tahun penjara kepada Khoirul. Ia dinyatakan melakukan perbuatan penipuan secara berlanjut dengan memakai surat palsu.

Atas hal itu, Khoril mengajukan banding. Tapi apa nyana, hukumannya malah diperberat.

"Memperbaiki putusan PN Yogyakarta. Menjatuhkan pidana selama 6 tahun," ucap majelis sebagaimana dikutip dari website Mahkaamh Agung (MA), Jumat (21/9/2018). Duduk sebagai ketua majelis Sudaryati dengan anggota Sinhaji dan Yohannes Sugiwidarto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar