OK OCE Mart Tutup Karena Laba Tak Bisa Pakai Sewa Lahan

www.korankiu.com

BERITA TERKINI - Jakarta, Mantan Wagub DKI Sandiaga Uno penggagas OK OCE  mengakui adanya OK OCE Mart yang tutup. Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) Faransyah Jaya menilai tutupnya OK OCE Mart itu lantaran sewa lahan dan keuntungan gak memadai ucapnya kepada media POKER88.

"Di Kalibata ini saya lihat sewa lahan, keuntungan itu tidak menutup keuntungan (pengeluaran, red). Sebelumnya itu semua lahan tidak sewa keuntungan, keambil sewa lahan makanya mau pindah ke tempat lain tidak tahu," ujar Faransyah, Minggu (2/9/2018).

Faransyah menyebutkan OK OCE Mart yang tutup akan pindah ke tempat lain, namun belum diketahui lokasinya. Menurutnya susahnyari tempat nya, saat ini hanya satu OK OCE Mart yang tutup dan baru buka usaha sekitar setahun.

"Jumlahnya cuma satu, karena sewa lahan jadi kontainer dipindahin. Tempat lain kerja sama yang pemilik OK OCE seperti di Cikajang Pak Alex tinggal taruh kontainer saja. Sepi bisa pindah tidak tutup," tutur Faransyah.

Ia menjelaskan, OK OCE Mart memiliki konsep kontainer untuk memudahkan mereka untuk berbisnis pelaku usaha. Apabila mereka telah habis waktu menyewa lahan, maka kontainer itu bisa dipindahkan.

"Mereka konsep kontainer untuk memudahkan mereka. Kalau lokasi ini Bu Lilis, sewanya selesai mereka mau pindah, kontainer dipindahin jadi memang OK OCE Mart lain lahan yang punya usahanya," jelas dia.

Namun perlu tidaknya minta bantuan Pemprov DKI.

"Kita punya konsep Griya OK OCE bekerja sama dengan Pemprov ada tiga di Tebet, Dinas KPKP, Ragunan dan Jakarta Timur itu kerja sama dengan PD Pasar Jaya juga melakukan pembinaan terhadap rekan, untuk suplay produknya," tutur Faransyah.

Diketahui, program OK OCE merupakan kependekan dari One Kecamatan One Center of Entrepreneurship, yang merupakan salah satu program yang digalang Sandiaga saat berpasangan dengan Anies Baswedan di Pemprov DKI. Kini Sandiaga sudah bukan Wakil Gubernur DKI lantaran maju sebagai calon wakil presiden bagi Prabowo Subianto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar