Emak - Emak Bantah Ucapan Sandiaga Uno dan Pamer Belanjaan Rp 100 Ribu

www.korankiu.com

BERITA HARIAN - Beberapa waktu lalu Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno membuat pernyataan tentang kenaikan harga bahan pokok hingga kini menjadi perbincangan publik. Saat berkunjung ke Riau beberapa waktu lalu, Sandiaga bercerita ada ibu-ibu yang bertengkar dengan suaminya karena uang belanja.

"Di Pekanbaru Ibu Lia cekcok sama suaminya gara-gara uang belanja dikasih Rp 100 ribu pulang cuma bawa bawang sama cabai. Kita bicara ini lepas dari politik praktis, warga terbebani seakan akan uang sekarang gak ada artinya karena harga barang barang semua mahal dan naik," kata Sandiaga kepada wartawan media POKER88 di kawasan Bulungan, Jaksel, Rabu (5/9/2018).

Hal tersebut dikatakan Sandiaga sebagai dampak dari kondisi ekonomi dimana nilai tukar rupiah terhadap dolar semakin melemah. Sontak saja pernyataannya tersebut menjadi sorotan warganet. Rupanya banyak dari mereka yang tak setuju dengan pendapatnya tersebut.

Melalui tagar #100ribudapatapa, emak-emak berlomba-lomba mengunggah foto hasil belanjaan mereka senilai Rp 100 ribu. Tak hanya mendapat cabai dan bawang seperti yang dikatakan Sandiaga Uno, banyak dari mereka yang bisa membeli ayam, telor, daging dan berbagai sayuran.

Belanja Rp 100 ribu dapat apa?


Sebuah akun Twitter @nongandah, membuat challenge dengan tagar #100ribudapatapa yang mengharuskan siapa saja yang ingin bergabung untuk membagikan hasil belanjaan mereka senilai Rp 100 ribu. Nyatanya banyak dari para ibu rumah tangga yang turut serta dalam challenge ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar