Ahmad Dhani soal Dicium Sandi: Itu Budaya Arab, Habib Juga Gitu





AGEN POKER TERBAIK

Musisi Ahmad Dhani mendapat ciuman di pipinya dari cawapres Sandiaga Uno, saat menghadiri acara ramah tamah Fraksi Gerindra dan Badan Pemenangan Prabowo - Sandi di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Minggu (23/9) kemarin. Dhani mengaku apa yang dilakukan Sandi itu adalah budaya Arab.

"Jadi itu budaya Arab, laki-laki mencium pipi laki-laki dengan bibirnya itu budaya Arab," jelas Dhani saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (24/9).
Dhani menjelaskan, para habib sering memberikan salam dengan mencium pipi menggunakan bibir. Dhani lalu menjelaskan film The Godfather yang menyisipkan budaya salam dengan mencium pipi oleh masyarakat daerah Sisilia, Italia.

"Habib tuh biasa cium pipi dengan bibir tuh biasa. Kalau nonton dan tahu film Godfather di Sisilia, itu pasti ada cipika cipiki dengan bibir tuh biasa,"  jelasnya.
Menurut Dhani, daerah Sisilia pernah dijajah oleh bangsa Arab selama 100 tahun. Sehingga berkembang budaya mencium pipi dengan bibir, meski dilakukan oleh sesama pria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar