Program OK OCE Akan Dinasionalkan, DPRD DKI:ya bapak Di Jakarta Saja Gagal

 korankiu.com


AGEN POKER TERBAIK


Ketua Fraksi PDIP di DPRD DKI Gembong Warsono menilai, Program One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE) yang kini tengah dirintis di Jakarta belum bisa dikatakan berhasil.

Pernyataan itu disampaikan sebagai tanggapan atas rencana Sandiaga Uno yang akan menjadikan OK OCE sebagai program nasional jika kelak dirinya terpilih sebagai wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

Namun menurut Gembong, program tersebut akan sia-sia belaka jika dijadikan program nasional. Saat ini saja, kata dia, program tersebut belum dirasakan warga Jakarta.

“Targetnya 250 ribu orang selama lima tahun, yang kita lihat mereka mengelola dan mengoordinasi pengusaha UMKM dalam bentuk OK OCE. Tapi itu barangnya sudah ada, artinya bukan ciptakan wirausaha baru,” kata Gembong di DPRD DKI Jakarta, Selasa (28/8/2018).

“Misalkan saya datang ke Jawa Tengah, ketika ditanya OK OCE di Jakarta bagaimana? Saya jawab, di Jakarta saja gagal kok, ngapain, kan gitu ,” ujar dia.

Kendati demikian, Gembong mempersilakan jika Sandiaga akan tetap memasukkan OK OCE ke program andalannya pada Pilpres 2019 nanti.

Tercatat, sebanyak 42 ribu orang kini sudah mendaftar sebagai peserta OK OCE secara online. Namun, baru 150 orang yang mendapat pinjaman modal.

Ketua Umum Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO), Faransyah Jaya mengatakan, permodalan merupakan tahap paling akhir dari pendampingan yang diberikan pada program OK OCE. Ada tujuh tahap atau yang disebut ‘Tujuh Langkah Pasti akan Sukses (7 PAS)’ yang harus dilalui para anggota.

“Yang sudah terima pinjaman permodalan masih sedikit, kalau enggak salah 150 orang,” ujar Faransyah di Balai Kota Jakarta.

Lebih lanjut Faransyah mengatakan, Pemprov DKI akan mengambil alih janji yang sudah terlanjur Sandiaga ucapkan, yakni memberangkatkan umrah bagi pendaftar nomor urut ke-40 ribu Program OK OCE. Saat itu Sandiaga berjanji akan membiayai peserta menggunakan uang pribadinya sendiri.

“Rencananya pemenuhan janji itu akan diambil alih oleh Pemprov,” ujar Faransyah.

Sandiaga berjanji akan memberangkatkan umrah pendaftar ke-40 ribu tersebut jika dia muslim. Jika pesertanya non-muslim, dia akan diberangkatkan ke tempat suci lain yang sesuai agama si pendaftar.

Selain itu Sandiaga juga kadung berjanji akan memberikan hadiah liburan ke Bangkok bagi pendaftar ke-39.999 dan 40.001.

Adapun Pemprov mengambil alih janji tersebut karena Sandiaga mundur dari jabatannya sebagai wakil gubernur DKI untuk maju mendampingi Prabowo Subianto menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar