Penangkapan Preman di Ruko Cengkareng Diwarnai Suara Tembakan



Jakarta, MAJALAHQQ - Polres Metro Jakarta Barat menangkap preman yang memalak di ruko di kawasan Cengkareng. Penangkapn preman-preman sempat diwarnai tembakan peringatan.

Penangkapan berlangsung di komplek Ruko 1000 Taman Palem Lestari, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (24/8) siang lalu. Polisi berpakain preman turun ke lokasi setelah mendapat laporan dari warga yang resah dengan aksi pemerasan berkedok sekuriti.

"Para preman berkedok sekuriti ini ditengarai memeras hingga puluhan juta rupiah selama bertahun-tahun di Ruko 1000 Cengkareng," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi kepada media POKER88, Minggu (26/8/2018).

Preman tersebut memaksa pemilik Ruko untuk membayar sejumlah uang pengamanan. Para pemilik ruko diganggu jika tidak memenuhi keinginan preman tersebut.

"Apabila tidak membayar maka akan dirusak fasilitas Ruko, bahkan bangunan yang ada," ungkapnya.

Video penangkapan preman berkedok sekuriti itu beredar di media sosial. Sejumlah polisi berpakaian preman turun dari mobil dan langsung mengamankan sekuriti-sekuriti tersebut sambil menembakkan tembakan peringatan.

"Jangan bergerak...jangan bergerak," teriak polisi tersebut.

Upaya penangkapan para pelaku ini menjadi tontonan warga sekitar. Warga yang mendengar suara tembakan kaget hingga melihat ke arah suara tembakan.

Total ada tujuh orang pelaku yang diamankan di lokasi. Polisi saat ini masih mendalami aksi pemerasan berkedok preman di ruko tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar