Kampanye Atau Ber ibadah,Jangan Kotori Ibadah Haji !!! #2019GantiPesiden di Tanah Suci: Bentang Baju Hingga Bungkus Zamzam


BERITATERKINI - Jakarta,  Lagi Viral Gerakan #2019GantiPresiden merambah hingga ke Tanah Suci, Mekkah. Belakangan ini, beredar video jemaah haji Indonesia tengah 'mengibarkan' kaus bertuliskan #2019GantiPresiden saat prosesi puncak haji di Mina.

Dalam video tersebut, tampak sejumblah jemaah haji Indonesia mengaitkan kaus putih dengan tulisan #2019GantiPresiden ke sebuah tongkat. Tongkat itu kemudian diangkat tinggi-tinggi saat jemaah sedang berjalan kaki selayaknya bendera yang dikibarkan.

menyoroti hal itu, Menag Lukman Hakim Saifuddin pun meminta jemaah untuk menahan diri. Ia pun mengimbau agar para jemaah tidak melakukan hal yang tidak berkaitan dengan ibadah karna jika seperti itu mesti di pertanyakan tujuan,mereka, beribadah atau kampanye di tanah suci? ungkap Menag Lukman Hakim.

"Mari kita jaga bersama menjaga kota suci ini dari pengaruh-pengaruh luar yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan ibadah kita," ujar Lukman, yang juga merupakan amirul hajj, di Madinah, Arab Saudi, Senin (27/8).

Yang terbaru, beredar foto kardus berisi air zamzam dengan tulisan #2019GantiPresiden sedang dibagikan kepada jemaah haji Indonesia. Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) pun sedang mengusut kejadian di foto itu.

"Terkait dengan viral zamzam berlogo itu, kami mendapatkan informasi yang sama. Kami sedang mengumpulkan informasi dari berbagai pihak apakah ada campur tangan orang dalam atau tidak," ujar Pengendali Teknis PPIH Arab Saudi Mastuki kepada media POKER88, Kamis (30/8).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar