Janji manis Sandiaga Uno, Pemenang Umroh OK OCE Belum di Anggarkan Pemprov


BERITA HARIAN TERKINI - Mantan Wagub DKI Sandiaga Uno sempat menjanjikan memberi hadiah umroh bagi perserta OK OCE pemenang undian. Usai Sandiaga berhenti, Pemprov DKI harus menanggung hadiah peserta OK OCE.

Sekretaris Daerah DKI Saefullah mengaku hingga saat ini hadiah umroh bagi peserta OK OCE belum dianggarkan dalam APBD-Perubahan 2018. Anggaran tersebut belum diusulkan oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait, karna itu hanya menghambur - hamburkan dana saja.

"Umroh belum dibahas," kata Saefullah kepada media POKER88 di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018).

Saefullah mengatakan belum mengetahui perkembangan hadiah tersebut. Dia masih menunggu laporan dari SKPD terkait.

"Yang baru dibahas itu (anggaran) pengurus masjid, OK OCE belum,"Jadi bersabar saja ya, ucap Saefullah.

Sandiaga sempat berjanji memberi hadiah umrah pada pendaftar OK OCE yang beruntung. Usai tak lagi menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, hadiah bagi pemenang masih belum jelas hingga kini,  pemenang undianpun masih menunggu kepastian.

"Awalnya kan memang Pak Sandi siapin dana pribadi. Dulu bilang dari Bang Sandi. Dengan sekarang kondisi yang memang dia sudah berhenti. Logisnya nggak dari APBD, dia sudah jadi cawapres. Sempat sudah ada di APBD dan dianggarkan di Pemprov. Tapi di sebelah mana dan dari pihak mana jawabannya dari Biro Perekonomian," kata Ketua Persatuan Gerakan OK OCE Faransyah Jaya ketika dihubungi, Selasa (28/8).

Faran berjanji pemenang akan mendapatkan hadiahnya pada tahun ini. Nama maupun data pemenang sudah dikantongi oleh pihaknya.

"Nanti mereka ambil dari sistem. Nanti kami hubungin, cek KTP, namanya, setelah itu baru berikan ke Pemprov lewat Biro Perekonomian itupun kalau bisa," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar