Hadirnya #2019KitaBersaudara Tunjukkan Bahwa Publik Muak #2019GantiPresiden


BERITA HARIAN TERKINI ``Baru - baru ini hadir Hashtag #2019KitaTetapBersaudara muncul usai Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto berpelukan. PDIP menilai hashtag tersebut menunjukkan masyarakat kini sudah jenuh dengan hashtag yang populer sebelumnya #2019GantiPresiden.

Politikus PDIP, Charles Honoris, mengatakan hashtag #2019KitaTetapBersaudara sebagai luapan kegembiraan masyarakat. Masyarakat juga telah bosan dengan perpecahan yang terjadi selama ini.

"Saya rasa munculnya hashtag #2019kitatetapbersaudara merupakan luapan kegembiraan dan harapan masyarakat melihat negara yang kini dalam suasana gembira. Ini juga menunjukkan bahwa publik sudah muak dengan perpecahan yang membawa rakyat saling benci dan cacimaki, muak dengan upaya-upaya provokasi berisikan nada kebencian seperti kontroversi hashtag #2019GantiPresiden," ujar Charles kepada media POKER88, Kamis (30/8/2018).

"Persatuan bangsa harus diutamakan di atas segala kepentingan politik. Semangat ini sudah ditunjukkan oleh gesture Pak Jokowi dan Pak Prabowo," lanjutnya.

 Charles berharap semangat dari hashtag maupun keakraban Jokowi-Prabowo dapat berlanjut hingga Pilpres 2019. Hal itu agar Pilpres diisi dengan kontes gagasan dan program yang dapat menunjang kemajuan Indonesia dalam segala aspek.

"Mudah-Mudahan semangat ini juga diikuti oleh para pendukung paslon agar dalam kontestasi politik tahun depan bersaing ide, gagasan, program dan rekam jejak calon bukannya bersaing menebar kebencian terhadap sesama. Jangan lagi menggunakan cara-cara yang merusak demokrasi kita seperti memprovokasi publik dengan kebencian dan fitnah," kata Charles.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar