Ciamis Menolak Deklarasi Jelang Pilpres 2019, Masyarakat Ciamis Hanya Ingin Damai Karna Semua Bersaudara


MAJALAHQQ, Jakarta - Spanduk penolakan deklarasi jelang Pilres 2019 bermunculan di berbagai ruas jalan Ciamis. Baik penolakan deklarasi #2019GantiPresiden ataupun #Jokowi2periode. Namun saat ini belum ada yang mengetahui siapa yang memasangnya.

Pantauan media POKER88 Kamis (30/8/2018), dua spanduk tersebut terpasang di beberapa titip di jalan perkotaan Ciamis, seperti Jalan RE Martadinata, simpang gedung golkar, simpang kalapajajar dan simpang tonjong.

Spanduk pertama dengan latar belakang merah putih bertuliskan "Kami Masyarakat Kab Ciamis Menolak Kegiatan #2019GantiPresiden". Spanduk kedua kata-kata pertamanya hampir sama dan berbeda diakhir, yakni "Kami Masyarakat Kab Ciamis Menolak Kegiatan #J2Periode".

Warga sekitar lokasi pemasangan spanduk tidak mengetahui pihak pemasang. Namun menurut warga spanduk itu sudah terpasang, diperkirakan dipasang pada malam hari dan kamipun mendukung hal itu kalau memang benar terjadi,supaya aman tenang pak, ungkap warga sekitar.

"Saya tidak tahu siapa yang masang, karena pas saya lihat sudah terpasang," ujar Wawan salah seorang warga saat ditemui di Simpang Kalapajajar.

Spanduk tersebut juga menjadi perbincangan di media sosial facebook. Seperti yang diunggah oleh pemilik akun Asep Huis Wakwaw dengan keterangan foto 'serupa tapi tak sama, maaf kami bukan domba yang suka diadu-adukan jangan terprovokasi #CiamisKondusif.

Berbagai komentar dari masyarakat muncul, seperti akun Kusnadi Okisshara yang menyatakan jangan mau diaduk-aduk dan mengingatkan Ciamis untuk tetap kondusif.

"Tenang Jangan mau diaduk aduk...cms harus tetap kondusif....bd boleh tapi damai," ujarnya dalam komentar.

Komentar lainnya pemilik akun Sri Kardi beranggapan pemasang spanduk itu warga ciamis yang akan golput.

"Ini mah yg bikin masyarakat ciamis yg akan golput,,," katanya dalam kolom komentar. Sampai saat ini spanduk tersebut masih terpasang karna masyarakat setempat tidak merasa terganggu akan spanduk tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar