Alasan Pemprov ,Ada Perbedaan Persepsi, Pemprov DKI Kembali Meng-Hold Pergub dan Personel UPT Program Rumah DP Rp 0


AGEN POKER TERBAIK DOMINO99 - Akibat adanya salah persepsi di antara dinas terkait, Pemprov DKI Jakarta memutuskan menunda mengumumkan peraturan gubernur (Pergub) dan nama-nama personel Unit Pengelola Teknis (UPT) untuk program rumah DP Rp 0.  POKER88

"Ya, di-hold. Saya atau Pak Gubernur sendiri yang akan memberikan update tentang program rumah dengan DP Rp 0," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, di Balai Kota, Jumat (11/5/2018).

Selain itu Sandi mengatakan penundaan terseut dilakukan sebab pihaknya tidak ingin masyarakat mendapatkan informasi yang kurang tepat mengenai salah satu program
rumah DP Rp 0 itu.POKER88

"Begitu sudah jadi, strategi komunikasinya kita siapkan. Dan kita berikan yang mudah dicerna oleh masyarakat," ujar Sandi.

Kesalahan persepsi tersebut menurut Sandi terletak pada anak buahnya yang belum memiliki pemahaman yang sama dengan dirinya mengenai teknis program rumah DP Rp 0, sehingga membuat masyarakat sulit memahaminya.

"Satu, tentang filosofi dari setiap kebijakan. Nomor dua, eksekusi dan strateginya seperti apa. Ketiga, dampaknya kepada masyarakat. Itu harus selalu disampaikan," ujar Sandi.POKER88

Sementara untuk nama-nama personel UPT program DP Rp 0, Sandi mengaku sudah mengantonginya dan akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat.

Disisi lain Sandi juga menginginkan para pejabat DKI ambil kursus komunikasi untuk menjelaskan rumah DP Rp 0.  POKER88

Kursus itu dinilai penting agar komunikasi ataupun penjelasan mengenai rumah DP Rp 0 bisa dicerna dengan mudah oleh masyarakat.

"Kemarin Pak Gubernur nitip pesan bahwa siapapun yang terlibat dalam Rumah DP Nol ambil kursus komunikasi terhadap publik. Bahasa-bahasa finance yang sangat teknis dan njelimet itu harus disederhanakan dengan bahasa-bahasa yang dimengerti oleh masyarakat dan temen-temen media," ucap Sandi.

"Kita harus menjalani proses pembelajaran dan kalau perlu ketemulah ahli komunikasi yang terbaik sehingga pesan-pesan yang mungkin kalau dilihat di DP nol itu mungkin agak teknis dan sangat finance sangat banyak sekali terminologi finansial itu harus dijelaskan dengan bahasa sesederhana mungkin," katanya.POKER88

Tidak ada komentar:

Posting Komentar