Sudrajat Cagub Gerindra: Jack Ma Itu Tampangnya Kaya Monyet, tapi Keren, Pinter... Kenapa Harus Mengejek Orang Sih?



 www.koranqq.com

AGEN POKER TERBAIK DOMINO99 ~!


Di China sekarang generasi milenialnya adalah generasi dunia. Mereka berlomba-lomba ingin menjelajah dunia. “Di China sekarang sudah tidak ada lagi uang kertas. Semua pakai digital. Pengemis pun sudah tidak terima uang kertas. Februari lalu saya kesana (China) ada yang minta pakai uang digital yang dikembangkan provider online Alibaba. Jack Ma itu tampangnya kaya monyet, tapi keren, pinter. Makanya dia disebut monkey face tapi bisa jadi orang terkaya di ChinaDOMINO99 ~!

Hal ini disampaikan oleh Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Mayjen TNI (Purn) Sudrajat, yang menjadi pembicara dalam kegiatan deklarasi relawan mahasiswa Asyik di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Jalan Viaduct, Kota Bandung. Sudradjat berpasangan dengan Syaikhu adalah Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat yang diusung oleh koalisi Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Amanat Nasional.DOMINO99 ~!

Sebetulnya yang disampaikan Sudradjat dalam acara itu bagus. Ia berbagi pengalamannya melihat transformasi Cina sekarang dibandingkan kala Ia masih menjabat sebagai duta besar. Menurutnya generasi muda Cina sekarang sangat bersemangat menjelajah dunia. Ini saya setuju. Di hampir semua negara kita akan bertemu imigran Cina baik yang datang menuntut ilmu, menjadi profesional, berdagang, dan sebagainya. Cuma rasanya kalau ke Indonesia saja mereka suka disinisi dan sering dijadikan kambing hitam soal isu Aseng. Siapa yang menyebarkan isu tersebut? Silahkan tanya pada koalisi pendukung Sudradjat dan Syaikhu itu.

Begitu juga dalam teknologi dan perekonomian mereka sangat berkembang pesat. Perubahan ini juga menyebabkan pergeseran gaya hidup dan sosial. Kalau Anda pernah melihat video tentang Alibaba, di sana yang bekerja mengurusi barang banyak berupa robot. Iya, robot. Penggunaan tenaga manusia sangat berkurang. Entah kalau di sini kira-kira masyarakat kita bakal mendemo robot itu seperti taksi/ojek konvensional merasa digulung oleh aplikasi transportasi online atau tidak. Di sana juga sangat orang sangat rajin menggunakan mata uang virtual alias cashless. Aplikasi chat yang populer di sana bisa digunakan untuk membayar belanjaan sekalipun di toko kelontong. Ya kira-kira mungkin di amsa depan Go Pay juga akan seperti itu.

Terus apa masalahnya dari yang disampaikan oleh Sudradjat itu?

Ya omongannya soal Jack Ma seperti monyet itu lho. Kenapa sih harus mengata-ngatai seperti itu di forum resmi yang dihadiri banyak orang? Kenapa harus menjatuhkan fisik orang lain? Misalnya dia mau menggambarkan yang lain kenapa tidak dia gambarkan "Jack Ma itu penampilannya biasa saja, secara fisik juga tidak menonjol, tidak setampan Elon Musk, tapi dia sukses. Makanya jangan minder kalian. Yang penting jadi orang sukses dan bisa meniru kerja keras Jack Ma".

Ini mengingatkan saya sama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang makin hari omongannya makin kasar. Juga membuat saya teringat Abdul Somad yang demen sekali ngomong orang lain jelek, bahkan tanpa sungkan mencela bentuk fisik seseorang, padahal ya.... (silahkan isi sendiri). Buat apa harus bicara seperti itu di depan orang banyak?DOMINO99 ~!

Di satu sisi para bala-bala partai koalisi ini dulu sering sekali mencela Ahok sebagai pribadi yang kasar karena omongannya yang lugas. Lha sekarang? Duh rasanya pengen saya bawakan kaca besar agar mereka semua bisa melihat refleksi dirinya masing-masing. Lha kok ini yang satunya mau jadi Calon Presiden, yang satunya Calon Gubernur Jawa Barat, mengapa omongannya tidak bisa dibuat lebih tertib? Apa sih senangnya mengata-ngatai orang seperti itu? Mentang-mentang Jack Ma nya jauh sehingga nggak akan tahu kalau dianggap seperti itu?DOMINO99 ~!

Hal ajaib lainnya adalah kok tumben yang dijadikan contoh adalah Jack Ma. Padahal PKS, Gerindra itu demen sekali berkoar-koar anti aseng. Kok tumben contohnya bukan ukhti akhi soleh dan solehah atau raja minyak dari Arab yang sukses? Kan lucu kalau etnisnya dicela, tapi orang suksesnya dijadikan contoh.DOMINO99 ~!



No comments:

Post a Comment