Motor Mogok saat Dikejar Korban, Jambret Jadi Bulan-bulanan Warga


AGEN POKER TERBAIK DOMINO99 - Aksi penjambretan di siang bolong terjadi ruas Jalan Lintas Selatan (JLS) ruas Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan, Sabtu (7/4/2018). Korbannya Yayuk Wigati (36), warga Dusun Tawang Kulon, Desa Sidomulyo.

Saat peristiwa terjadi korban pulang dari pasar mengendarai sepeda motor. Setibanya di lokasi, tiba-tiba datang pengendara motor lain. Korban pun terus dipepet pelaku.

Merasa ada yang tak beres, korban menengok ke arah pelaku. Bukannya takut, pelaku justru menarik kalung emas yang dikenakan korban. Dalam hitungan detik pelaku lantas tancap gas ke arah Desa Sidomulyo.

Kehilangan barang berharga membuat korban makin bernyali. Dia memacu sepeda motornya untuk mengejar pelaku. Sepanjang perjalanan, korban terus meneriakkan kata "jambret'.

Pada saat bersamaan sepeda motor yang dikemudikan pelaku mogok persis di pemukiman warga di Dusun Tawang. Warga yang mendengar teriakan korban serentak menangkap dan menghajar pelaku sebelum menyerahkannya kepada aparat.

"Pelaku diamankan warga. Kami datang, lalu pelaku kami masukkan mobil patroli untuk dibawa ke rumah sakit. Saat ini pelaku masih diobservasi di rumah sakit belum bisa dimintai keterangan," ucap AKP Muhammad Paningfat, Kapolsek Ngadirojo.

Pelaku diketahui berinisial NP (30), warga Desa Sawoo, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. Dari jaket yang dikenakannya, polisi mengamankan kalung emas seberat 10,5 gram diduga milik korban. Barang bukti lain yang berhasil disita berupa uang tunai Rp 5.300.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar