Polri Bantah Kriminalisasi Habib Rizieq : Kalau memang merasa benar berani pulang dong,jangan terlalu banyak alasan


BeritaQQ ``Polri menepis tudingan melakukan kriminalisasi dalam kasus chat mesus imam besar FPI Habib Rizieq Syihab.Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto memastikan pihaknya terus mengusut kasus tersebut.

"Kilas balik Kasus Habib Rizieq,tentunya kita melakukan penyelidikan.kita mencari siapa yang mengunggah itu.Tapi,kalau kemudian seorang mengunggah sampai ketahuan di tempat umum,itu sudah melanggar undang-undang.Kembali lagi,tolong bang Novel,tidak ada yang namanya kriminalisasi,tidak,"tutur Setyo saat menjadi nara sumber di mata najwa tayang Trans 7,Rabu (12/3/2018).

Hal itu dia sampaikan menanggapi pernyataan juru bicara Persaudaraan Alumni 212 Noveal Bamukmin.Novel menyebut Habib Rizieq telah kehilangan ponselnya sebelum chat itu ditemukan.

Tanggapan Setyo pun ditimpali Novel,yang juga menjadi narasumber di acara Mata Najwa."Habib Rizieq itu apa yang diperbuat,Pak.bahwa diumumkan handphone-nya sebelum tanggal 14 sudah dikloning,sudah jalan sendiri.handphon itu ditutup kenapa bisa ada chat itu.itu yang perlu diselidiki,"tukas Novel.

 Tanggapan Novel langsung di balas Setyo.Polri menyebut masih perlu mendalami keteranggan tersebut.Untuk itu,Polri membutuhkan keterangan Rizieq yang kini berstatus sebagai tersangka kasus tersebut.hingga saat ini Rizieq juga masih gak berani pulang dan berada di arab,gak berani kembali ke Indonesia.

"Kalau kita dapatkan,pasti lebih bagus.Pasti kita memerlukan keterangan yang bersangkutan,"jawab Setyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar