Ini Langkah PA 212 Dongkrak Elektabilitas Habib Rizieq


Negri MimpiQQ``Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) memiliki strategi guna mendongkrak elektabilitas Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab dalam bursa Capres 2019. Di survei, elektabilitas Habib Rizieq masih nol koma.

"Kita terus buat meme-meme, kita terus untuk kemudian mencanangkan program yang dilakukan dan insyaallah kita-kita ini yang di bawah yang bekerja semua untuk menaikan elektabilitas dari Habib Rizieq itu sendiri. Walaupun ya sebenarnya sampai ini pun beliau (Habib Rizieq) nggak mau untuk menjadi ini (R1). Tapi kalau kita dorong-dorong, kesiapan kita ada, apa salahnya kalau kemudian dia mau untuk kita calonkan seperti itu," ujar sekertaris PA 212, Ustaz Bernard Abdul Jabbar saat dihubungi detikcom, Minggu (25/3/2018).

Ustaz Bernard kemudian menjelaskan meme seperti apa yang akan dibuat agar elektabilitas Habib Rizieq terus naik. Dikatakannya, meme tersebut akan berisi informasi yang bisa meyakinkan oraganisasi masyarakat maupun umat Islam untuk ikut memberikan komentar serta mengusung Imam Besar FPI itu maju Pilpres 2019.

"Ya meme-meme tentang bagaimana beliau kita usung supaya seluruh ormas, tokoh-tokoh memberikan komentarnya dan mengusung beliau. Itu yang salah satu kita buat dan pendekatan pesantren," katanya.

Soal hasil survei yang masih nol koma, Uztaz Bernard tidak menampiknya. Diakuinya, elektabilitas Habib Rizieq yang masih rendah disebutnya sebagai hal yang wajar. Sebab, wacana pencalonan Habib Rizieq baru diumumkan dalam hitungan hari.

"Ini kan menjadi satu keinginan kita saja untuk mencalonkan Habib Rizieq jadi RI 1 walaupun sekarang masih belum bisa terangkat, karena memang ini baru dimulai beberapa hari yang lalu untuk pelaksanaan pencalonan untuk jadi capres periode berikutnya. Namun apa yang kita lakukan mungkin kenapa kita juga mencalonkan dari orang kita sendiri, orang sendiri aja ada, kenapa harus orang lain? Itu yang bisa kita angkat beliau kalau mudah-mudahan kalau ini terus dilakukan pencalonan Habib Rizieq RI 1 ya mudah-mudahan elektabilitasnya bisa naik. Ini kan baru awal, belum maksimal sekali," jelasnya.

Dalam waktu dekat PA 212 juga akan menggelar ijtima ulama. Dimana seperti dikatakan Bernard, dimungkinkan keputusan Habib Rizieq maju dalam bursa Capres 2019 akan diputuskan dalam forum tersebut.

"Nanti insyaallah di bulan Mei nanti kita akan adakan ijtima ulama seluruh Indonesia, itu mungkin nanti keputusannya (Habib Rizieq maju Pilpres 2019) di situ diambil. Itu ijtima perkumpulan musyawarah seluruh ulama-ulama di Indonesia, hampir kurang lebih 10 ribu. Nanti bulan Ramadhan ada juga mungkin ada 10 ribu tahap keduanya untuk kita lakukan konsolidasi dengan para ulama," jelasnya.

LIHAT JUGA VIDIO RIZIQ CERAMAH DISINI :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar