Artidjo Alkostar Tngani PK Ahok, Ini Kata Pengacara.


PK Ahok - Salah satu kuasa hukum mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok, Josefina Agatha Shukur,menyatakan bahwa pihak nya yakin hakim Mahkamah Agung yang maenangani perkara peninjauan kembali (PK) Ahok akan memutus dengan adil.

"Saya percaya hakim akan memutuskan dengan adil dan sesuai dengan hukum yang ada.Lebihny6a menghadap ke Tuhan,"Ujar Josefina saat dihubungi (15/3/2018).

Ia tak terlalu perduli akan rekam jejak Hakim Agung Artidjo Alkostar yang di tunjuk sebagai pimpinan sidang PK atas vonis dua tahun penjara yang di ajukan Ahok.

Selama ini,Artidjo di kenal tegas dalam memutuskan sejumblah kasus.Josfina yakin Artidjo maupun hakim lainnya akan bijak sana dalam mengambil keputusan.

Adapun Artidjo merupakan Hakim Agung yang kerap menangani kasus berat,khususnya kasus korupsi.

Sejumblah kasus korupsi yang melibatkan pejabat dan politisi pernah ditangani Artidjo.Sebut saja kasus Luthfi Hasan Ishaaq, Angelina Ssondakh,Akil mochtar,Hingga Anas Urbaningrum.

Artidjo juga menangani kasus korupsi yang menjerat pengacara Otto Cornelis Kaligis di tingkat kasasi.

Oleh Artidjo,mereka dijatuhi hukuman penjara lebih lama ketimbang putusan di pengadilan tingkat pertama.

Bahkan,ada beberapa terdakwa yang mencabut permohonan kasasi ketika mengetahui bahwa Artidjo masuk dalam majelis Hakim yang akan menangani perkara.

Selain Artidjo,hakim lainnya yang memeriksa PK Ahok yaitu Salman Luthan dan Sumardijatmo.

Ahok mengajukan PK pada 2 Februari 2018 . sidang perdana di gelar pada hari Senin (26/2/2018) di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Salah satu poin yang di jadikan Ahok dalam pertimbangan PK-nyaadalah Ahok merasa Hakim cukub banyak membuat kekeliruan dalam putusannya,Hakim dinilai tidak mempertimbangkansaksi ahli yang diajukan pihak Ahok.


No comments:

Post a Comment