Anak Korban Proyek Rusun Pasar Rumput Tagih Klarifikasi Waskita


BeritaQQ ``Keluarga Tarminah (54),korban tewas proyak rusun pasar rumput meminta pihak kontraktor PT Waskita melakukan klarifikasi dalam 2 hari ke depan.Anak kedua Trminah,Muhammad Yoga (28) maengaku belum mengetahui secara jelas penyebab kejadian itu.

"Dalam dua hari dikasih waktu untuk melakukan klarifikasi,"kata Yoga,di rumah duka,Komplek Polri,Jl Tambak II ,Jakarta Puasat, Minggu (18/3/2018).

Yoga mengatakan dia bertemu dengan pihak proyek saat di Rumah Sakit namun saat itu pihak proyek belum memberikan keterangan secara jelas terkait penyebab kejadian yang menimpa orang tua nya.

Hal itu karena menurutnya yang mendatangi ke Umah Sakit merupakan perwakilan dari Waskita.Dia berharap ada kepastian terkait penyebab meninggalnya Tarminah.

"Dia ngomongnya mau ngecek dulu.Waskita bilang masih dicekin.diselidiki dilapangan.Selalu ngomong gitu.Kalau mau nanya pertanggung jawaban dia bilang saya cuma bawahan tapi atasannya (tidak datang).Ya sudah atasannya nyuruh ke saya saja,"kata Yoga.

Ia mengatakan pada selasa (20/3)akan mendatangi Polsek Setiabudi.Hal itu untuk menanyakan kejelasan penyelidikan kasus.

"Lusa mau nanya ke Polsek Setiabudi.Lusa memang mau tanya ke penyidiknya gimana-gimana.Lusa memang jadwalnya,"ucap Yoga.

Sementara itu kakak Tarminah,Martono berharap supaya tidak ada korban lainnnya.

"Berharab yang terbaik.Perusahaan bilang sudah membuat pagar pengaman dan jaring,cuma ya mungkin lebih ditingkatkan lagi saja untuk keselamatan proyeknya,"kata kakak korban,Martono(55),di rumah duka,Jl Tambak Polri,Pegangsaan,Jakarta Pusat,Minggu (18/3/2018).

Peristiwa itu terjadi tadi pagi pukul 10.00 WIB.Untuk penanganan,Mimin dilarikan ke RSCM Jakarta.Saksi mata dilokasi bernama Edi Mawardi mengatakan,saat kejadian Bu Mimin sedang belanja sayur bersama tetangganya Rodiah.

Terpisah,Kepada Proyek Rumah Susun Sewa Tingkat Tinggi Pasar Rumput I Made Ari dari PT Waskita mengakui besi proyek jatuh dua kali dan menimpa warga.Pihaknya saat ini akan melakukan evaluasi agar insiden serupa tak terjadi lagi.

"Kalau sebelumnya betul ada (kejadian) tapi tidak didalam (area proyek).Sama kejadian seperti ini (besi jatuh) tapi tidak ada korban,"kata ari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar