Polisi Minta Puluha Ribu Simpatisan Rizieq Shihab Pulang


Punyeng ``Tim gabungan dari Polresta Bandara Soekarno Hatta, TNI, dan Aviation Security Bandara Soekarno Hatta, menertibkan sejumlah massa simpatisan pimpinan FPI Rizieq Shihab.

Hal ini lantaran banyak dari simpatisan yang menumpang mobil bak terbuka. Ratusan simpatisan tersebut datang melalui jalur Perimeter Utara Bandara Soekarno Hatta dengan menumpang di kendaraan roda empat bak terbuka dan truk.

Beberapa di antaranya pun mengendarai sepeda motor dan berjalan kaki. Pantauan di lokasi, beberapa kendaraan yang mengangkut simpatisan Rizieq Shihab berbaju serba putih dihentikan oleh tim gabungan. Mereka diminta untuk turun dari kendaraan tersebut dan kembali ke rumah masing-masing.

"Mau pada kemana ini? Habib Rizieq tidak jadi kembali hari ini, jadi tolong rekan-rekan semua bisa kembali ke rumah masing-masing ya," ujar salah seorang petugas Polri kepada para simpatisan.

Mengetahui hal tersebut, para simpatisan pun turun dari kendaraan truk yang ditumpanginya. Mereka melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju titik kumpul di Masjid Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Sudah setengah jalan, memang enggak jadi ke bandara tapi kita lanjutkan perjalanan ke Masjid Baitul Amal," ujar Imran salah satu simpatisan Rizieq.

Tak hanya di jalur Perimeter Utara saja, para simpatisan yang telah tiba di sekitar Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta pun diminta untuk membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing. Polisi pun memberi penyuluhan terhadap para simpatisan Rizieq Shihab agar dapat pulang ke rumah masing-masing.

Rizieq Batal Pulang

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab batal pulang ke Indonesia. Hal itu disampaikan Humas Presidium Alumni 212, Novel Bamukmin.

"Batal, barusan diumumin. Beliau umumin lewat telepon. Bahwa Beliau membatalkan untuk ke Indonesia. Kepastiannya Beliau akan umumkan sendiri kapan pulang," kata Novel saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu 21 Februari 2018.

Novel menambahkan, pengumuman tersebut disampaikan kepada jemaah yang berada di Masjid Baitul Amal, Cengkareng. Di tempat ini, rencananya akan digelar acara pengajian untuk menyambut Rizieq Shihab.

"Baru 15 menit lalu diumumkan di masjid via telepon. Baru setengah tujuh dapat dan baru direkam lewat Ustaz Ma'arif," kata dia.

Hal senada disampaikan panitia penyambutan Rizieq Shihab. Menurut Wakil Ketua Panitia Acara, HM Nur Sukma, pembatalan kepulangan itu hasil dari salat istikharah Rizieq Shihab.

"HRS menunda kepulangannya ke Tanah Air sesuai hasil istikharahnya," kata dia.

Dia menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang siap menyambut kepulangan Rizieq Shihab tersebut.

"Kita semua telah berusaha maksimal untuk kembalinya HRS di tengah-tengah kita, namun Allah yang menentukan semuanya, ketentuan terbaik untuk kita saat ini," ujar dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar