Orang Pintar Berfikiran Bodoh,Wakil ketua MUI sebut Rizieq berhak dapat perlindungan di Indonesia


GILA ``Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut  Tauhid Saadi mengatakan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab memiliki hak yang sama dengan warga negara lain. Yaitu untuk mendapatkan perlindungan untuk rasa aman dan nyaman untuk bertempat tinggal dan menetap di Indonesia.

"Jadi rencana Habib Rizieq untuk kembali ke Tanah Air adalah suatu hal yang sangat wajar," kata Zainut di Jakarta, seperti dilansir Antara, Minggu (18/2).

Dia mengatakan Rizieq sudah sepatutnya dilindungi negara dan memiliki hak konstitusional sebagaimana disebutkan dalam UUD 1945 Pasal 28D ayat 1.

Dalam pasal itu berbunyi, setiap orang berhak atas pengakuan, jaminan, perlindungan dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama di hadapan hukum. Selain itu, juga terdapat Pasal 28G ayat 1 yang berbunyi, setiap orang berhak atas perlindungan diri pribadi, keluarga, kehormatan, martabat dan harta benda yang di bawah kekuasaannya, serta berhak atas rasa aman dan perlindungan dari ancaman ketakutan untuk berbuat atau tidak berbuat sesuatu yang merupakan hak asasi.

Maka dari itu, Zainut  mengatakan siapapun yang menyambut kedatangan Rizieq merupakan hal yang wajar. "Adapun adanya rencana para jemaahnya akan menyambut beliau di bandara, saya kira hal tersebut tidak ada masalah," kata dia.

Dia berharap apapun yang dilakukan oleh para pendukung Rizieq untuk tetap menjaga kesantunan. "Orang Indonesia itu sangat menghargai dan menghormati para pemimpinnya, ulamanya dan orang yang dianggap menjadi tokoh idolanya. Yang terpenting dilakukan dengan cara-cara yang baik, sopan, tertib dan mematuhi aturan hukum yang ada," katanya.

Diketahui, beredar kabar Rizieq bakal pulang ke Tanah Air pada 21 Februari mendatang. Bahkan, ramai beredar foto tiket pesawat kepulangan Rizieq.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar