Marquez Ungkap Tantangan Trek Sulit di Sirkuit Thailand


Kuda Besi - Tepat pada Sabtu 17 Februari 2018 kemarin pembalap Marc Marquez genap berusia 25 tahun. Sebuah momen uji coba resmi MotoGP pun jadi bagian dari pria Spanyol itu melalui pergantian usianya.

Tampil di hadapan publik Sirkuit Buriram, Thailand, gelaran yang telah memasuki hari kedua itu juga mengantarkan Marquez mengambil posisi teratas dari rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Hari spesial dengan catatan spesial, menjadi capaian Marquez yang siap kembali mempertahankan tahta sebagai juara MotoGP musim 2018.

Meski demikian, tantangan dan pesaing Marquez tentu bukanlah jadi hal mudah untuk ditaklukkannya. Salah satu keunggulan Baby Alien adalah proses beradaptasinya yang cukup cepat, seperti saat harus menghadapi cuaca panas Thailand di Sirkuit Buriram.

“Banyak yang membandingkan tempat ini dengan Malaysia. Memang benar panas di sini, tapi kondisinya juga berbeda dengan jenis kelembaban yang berbeda," ungkap Marquez yang dilansir FOX Sports News.

"Ini adalah trek pendek dan cepat di beberapa area seperti dua jalur lurus yang butuh akselerasi bagus, namun di tengah ada bagian sempit," ujarnya.

Marquez optimis dengan Honda RC2013 V yang digunakan untuk uji coba. Bersama dengan tim Honda ia berusaha beradaptasi untuk pengaturan Gear box sesuai dengan medan yang ditemuinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar