Habib Rizieq Ternyata Masih Takut Pulang Ke Indonesia,Karna KAPOLRI Tidak Takut Ancaman Dari Eggi Dan FPI


GEBUK ``Pengacara Eggi Sudjana yang bertindak sebagai ketua panitia persiapan kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia.

Sebelumnya Persaudaraan Alumni 212, perubahan dari Presidium Alumni 212 bersiap melakukan penjemputan di Bandara Soekarno Hatta untuk menyambut Habib Rizieq.

Eggi menjelaskan bahwa kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia di Bulan Februari 2018 ini tergantung pada kemantapan yang akan dilakukan yang bersangkutan di Makkah.

“Memang kita yang mau beliau pulang, keinginan kelompok besar ini, tapi kami tidak bisa memaksakan kehendak, beliau punya privasi dan keyakinan sendiri terkait momen besar itu. Beliau masih memikirkan adanya kelompok masyarakat lain yang tidak ingin beliau pulang sehingga kemungkinan ada bentrokan.”

“Jadi formulasinya kami kembalikan kepada Habib, beliau mengatakan masig ingin istiqomah dan ingin lebih afdol di depan Ka’bah,” ucap Eggi Sudajana kepada wartawan dalam sesi konferensi pers saat ditemui di kantornya di Jalan Tanah Abang III, Petojo, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2018) sore.

Eggi sendiri meminta semua pihak termasuk Kapolri menghargai kepulangan Habib Rizieq bila akhirnya beliau memutuskan pulang pada tanggal 21 Februari 2018.

“Kapolri dan jajarannya kami mohon hormati kepulangan beliau sebagai anak bangsa karena dia rela berkorban agar tidak ada pertumpahan darah di Indonesia dengan menetap di Arab Saudi sementara waktu,” terangnya lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar