PDIP Beri Sinyal Kembali Usung Jokowi di Rakernas Bulan Depan


TERKINI - Meski sebagai partai utama pendukung pemerintahan Jokowi-JK, PDI Perjuangan belum secara resmi kembali mendeklarasikan Presiden Jokowi untuk kembali maju di Pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengatakan, partai menunggu waktu yang tepat untuk mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi.

PDIP sendiri akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III pada 9-11 Februari 2018 di Bali. Hasto mengatakan momentum tersebut tidak secara spesifik membahas pencalonan kembali Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Jadi rakernas kita akan bahas hal penting dan strategis terkait dengan pemilukada bagaiamana kesiapan pergerakan mesin gotong royong," kata Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis 18 Februari 2018.

Untuk pencalonan kembali Jokowi, PDI Perjuangan telah memberikan mandat dan wewenang sepenuhnya kepada Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

Melihat hubungan Mega dan Jokowi saat momen perayaan HUT PDI Perjuangan ke 45, Hasto menyiratkan dukungan partainya akan mengarah ke Jokowi.

"Dari apa yang nampak dan suasana kebatinan yang terbangun pada saat acara HUT kemarin sangat kuat hubungan antara Bu Mega dan Pak Presiden," jelas Hasto.

Ditambah, melihat tradisi PDI Perjuangan yang selalu memberikan kesempatan kepada kader di tingkat kabupaten/kota/provinsi untuk memimpin selama dua kali masa jabatan. Bukan tidak mungkin kata Hasto tradisi tersebut pun akan berlaku di tingkat nasional.

"Antara capres dan cawapres adalah satu kesatuan kepemimpinan untuk Indonesia. Sehingga untuk umumkan harus melalui tahapan yang pertimbangan matang. Kami apresiasi kepemimpinan Pak Jokowi," pungkas Hasto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar