Jangan Berimajinasi!!! Anies Perbolehkan Becak Beroperasi, Tapi Hanya di Dalam Kampung


IMAJINASI ``Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengoperasikan kembali becak di jalan Ibu Kota. Namun, bukan berarti becak akan bebas beroperasi di jalan protokol, karena hanya akan diperbolehkan di jalan lingkungan.

"Kita tidak pernah merencanakan becak di jalan raya. Becak ini di dalam kampung, angkutan kampung, angkutan lingkungan. Jangan berimajinasi bahwa becak akan berada di jalan-jalan utama Jakarta," kata Anies, di Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2018).

Ia mengaku telah mendiskusikan perihal rencana itu dengan komunitas pengendara becak. Bahkan, dari pembicaraan tersebut sudah tergambar lokasi mana saja yang akan dilintasi oleh becak.

"Kemarin pembicaraan dengan Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK). Mereka sudah ada titik-titiknya, gambarnya. Jadi, mengatur yang selama ini ada," terangnya.

(Baca Juga: Pagar Pembatas Monas Dicopot, Ketua DPRD: Saya Enggak Setuju Rumput Diinjak-injak)

Sebelumnya, Anies akan segera menata kendaraan becak untuk tetap beroperasi di kampung-kampung yang ada di kawasan Jakarta.

"Jakarta ini untuk semuanya jadi ingin bagi warga yang memang membutuhkan becak bisa pakai becak. Tapi, di sisi lain kita juga mengatur jangan sampai hadirnya kendaraan becak memperumit masalah lalu lintas," kata Anies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar