10 Kutipan Albert Einstein Ini Bisa Motivasi Hidup - Bagian 1


ASPIRASI - Selama bertahun-tahun, nama Albert Einstein identik dengan kejeniusan. Dalam hidupnya, Einstein mengubah dunia, menggambarkan cara kerja realitas lebih baik daripada siapapun sejak Isaac Newton dan mengungkapkan kemampuan bom atom.

Pada tahun 1999, Time menamainya sebagai Person of the Century. Tidak sedikit yang bisa diambil manfaat dari seorang Albert Einstein ini, seperti kutipan yang bisa jadi inspirasi Anda dalam jalani hidup. Suara.com merangkumnya buat Anda dikutip dari Business Insider.

Pada otoritas

"Rasa hormat yang tidak terpikirkan terhadap otoritas adalah musuh kebenaran terbesar."

Ruang lingkup

"Alam hanya menunjukkan ekor singa. Tapi tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa singa itu ada di dalamnya bahkan jika dia tidak dapat mengungkapkan dirinya kepada mata sekaligus karena dimensi besarnya."

Tentang politik

"Saya oleh seorang warisan Yahudi, dengan kewarganegaraan seorang Swiss, dan dengan make up seorang manusia, dan hanya manusia, tanpa keterikatan khusus pada entitas negara atau nasional manapun."

["Buku Yale of Quotations"]

Kepastian

"Sejauh menyangkut hukum matematika mengacu pada kenyataan, mereka tidak yakin, dan sejauh mereka yakin, mereka tidak mengacu pada kenyataan."

Tentang kerendahan hati

"Sebagai seorang manusia, seseorang telah diberi kecerdasan yang cukup untuk bisa melihat dengan jelas betapa tidak kuatnya kecerdasan ketika dihadapkan pada apa yang ada."

[Surat untuk Ratu Elisabeth dari Belgia, September 1932]

Tentang relativitas

"Ketika seorang lelaki duduk dengan seorang gadis cantik selama satu jam, sepertinya sebentar, tapi biarkan dia duduk di kompor panas sebentar lagi - dan itu lebih lama dari jam berapa pun, itu relativitas."

["Buku Yale of Quotations"]

Pada pertumbuhannya

"Memang benar orang tua saya khawatir karena saya mulai berbicara melantur, sehingga mereka berkonsultasi dengan dokter, saya tidak bisa mengatakan berapa umur saya - tapi pastinya tidak kurang dari tiga tahun."

[Surat, 1954]

Pada akal sehat

"Akal sehat tidak lebih dari setoran prasangka yang ada dalam pikiran sebelum Anda mencapai usia delapan belas tahun."

["Semesta dan Dr. Einstein"]

Sukses

"Jika A sukses dalam hidup, maka A sama dengan X plus Y plus Z. Pekerjaan adalah X; Y bermain, dan Z menutup mulutmu."

["Buku Yale of Quotations"]

Tentang nasionalisme

"Nasionalisme adalah penyakit kekanak-kanakan. Itu adalah campak dari umat manusia."

["Albert Einstein, Sisi Manusia"]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar