Memalukan, Polisi Semarang Minta Denda Rp 1,5 Juta Tanpa Tilang


AGEN POKER TERBAIK DOMINO99``Sebuah video yang menggambarkan ulah polisi nakal sedang menindak pelanggar lalu lintas beredar di media sosial. Dalam video itu jelas terlihat polisi di mobil Patwal terlibat tawar-menawar denda dengan pelanggar.

Video itu awalnya diunggah di media sosial Facebook oleh akun bernama Naura Salsabila. Di video itu, seorang polisi memakai rompi hijau di samping mobil Patwal bernomor 3006 menghadapi sejumlah pengendara motor.

"Ini ada di daerah menuju Mangkang," sebuah suara perempuan yang kemungkinan besar adalah perekam video itu terdengar.DOMINO99

Dari keseluruhan adegan, terlihat polisi itu tidak ingin mengeluarkan surat tilang, padahal sebagian pengendara lainnya meminta surat tilang. Polisi nakal itu hanya mengeluarkan surat tilang dan menunjukkan pasal yang dilanggar serta ancaman denda yang harus dibayar.

"Kalau enggak mau selesai di sini, ya sepeda motornya ditinggal," kata polisi itu.

                                                              AGEN POKER TERBAIK DOMINO99

Menanggapi hal ini, terdengar gumaman banyak pengendara sepeda motor yang terjaring operasi. Suara yang terdengar memang tak jelas, namun dari intonasi sangat jelas jika para pengendara sepeda motor itu keberatan.

"Kalau enggak punya SIM atau SIM sudah mati, dendanya Rp 1,5 juta. Selesaikan di sini saja, boleh setengahnya," polisi itu berkata lagi.DOMINO99

Video itu sendiri sudah diunggah pada 13 November 2017, dan baru belakangan menjadi viral. Belakangan diketahui bahwa polisi nakal itu berinisial Bripka A dari Satlantas Polrestabes Semarang, Jawa Tengah.

Menyikapi ulah jajarannya, Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Baharuddin mengatakan sudah mengetahui video tersebut dan cukup geram dengan aksi itu. Disebutkan bahwa polisi menjadi sangat hina atas kejadian itu.

"Kita sedang berusaha memperbaiki semua lini malah masih ada yang main-main seperti itu," kata Baharuddin usai peluncuran buku Kapolda Jawa Tengah di Hotel Patrajasa Semarang, Senin, 18 Desember 2017.
DOMINO99

Baharuddin mengaku sudah memerintahkan penyelidikan dan penindakan tegas, termasuk kurungan bagi polisi nakal tersebut. Bahkan, sanksi yang diberikan terhadap polisi nakal juga sudah disiapkan.

"Sel!" ucap Burhanudin.DOMINO99

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengaku sejak video tersebut beredar, ia sudah langsung menyelidiki. Saat ini, Bripka A sudah diproses Propam Polrestabes Semarang dan segera menjalani sidang disiplin.

"Saya perintahkan proses secepatnya melalui sidang disiplin," kata Abiyoso. DOMINO99

No comments:

Post a Comment