Senjata Makan Tuan! Akhirnya Pemuja Jonru Menjilat Ludah Sendiri, Setelah Sebelumnya Pernah Sindir Soal Pembacok Hermansyah



www.koranqq.com


Proses pemeriksaan pegiat media sosial Jonru Ginting terus dilakukan penyidik di Direktorat Reserse dan Kriminal Polda Metro Jaya, Minggu (1/10).

Pemeriksaan yang dilakukan penyidik itu adalah kali kedua usai Jonru resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyebar ujaran kebencian.

Salah satu kuasa hukum Jonru, Mery Yanto, mengaku terus mendampingi Jonru dalam pemeriksaan untuk melengkapi berkas perkara.

Hal itu disampaikan Mery Yanto kepada awak media di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

“Karena kemarin kan sampai malam. Tapi ini hanya penambahan untuk menguatkan pemeriksaan yang kemarin saja,” jelas Mery.


Mery menjelaskan, proses pemeriksaan terhadap kliennya hari ini berjalan cukup lancar.

Ia menilai, pemeriksaan berjalan sangat manusiawi dan penyidik sama sekali tidak melakukan intervensi selama pemeriksaan.

Malah, Mery mengungkapkan, penyidik juga mengajak Jonru makan bersama di sela-sela pemeriksaan.

Karena itu Mery memastikan tidak ada unsur paksaan atau dorongan dari penyidik untuk memperoleh pengakuan Jonru.

“Cukup santai, kedua belah pihak cukup kooperatif,” kata dia.

Seperti diketahui, publik sempat merespon negatif beredarnya foto-foto penangkapan pelaku penganiayaan terhadap pakar IT Hermansyah beberapa waktu lalu.

Dalam foto-foto yang beredar itu, publik mempertanyakan sikap polisi yang memberikan camilan dan minuman kepada para pelaku.

Saat itu, tampak pula sejumlah polisi dan Kapolda Metro Jaya kala itu, Irjen M Iriawan tengah berbincang santai dengan para pelaku.

Publik kala itu pun mempertanyakan keseriusan polisi dalam pengungkapan kasus tersebut dan menilai bahwa para pelaku mendapat perlakuan yang sangat istimewa.

Nah kini, saat penyidik sampai mengajak makan siang Jonru dalam pemeriksaannya sebagai tersangka, kira-kira apa respon Anda?

No comments:

Post a Comment