Jokowi Tegaskan Tak Akan Biarkan KPK Diperlemah

Presiden Joko Widodo akhirnya memberikan reaksi terkait adanya upaya pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

LiputanQQ - Presiden Joko Widodo akhirnya memberikan respons terkait adanya upaya pelemahan komisi pemberantasan korupsi (KPK).

Terkait hal tersebut Jokowi malahan menyatakan dukungannya kepada lembaga antirasuah tersebut. 

"Perlu aku tegaskan kalau aku enggak akan membiarkan KPK diperlemah. Oleh dasar itu kita perlu sama-sama melindungi KPK," kata Jokowi di Mojokerto, Minggu (10/9) diambil dari Antara.

Tak hanya itu, Jokowi bahkan mengungkapkan dukungannya buat memperkuat lembaga tersebut. beliau menyebut, KPK berwatak independen dan punya hak buat mengecek semua pejabat negara. 

"KPK sebagai institut yang diyakini masyarakat, sangat diyakini masyarakat, ya perlu kita perkuat. mesti itu, wajib kita perkuat buat mempercepat pembasmian korupsi, ucap Jokowi dalam penjelasannya. 

"Perlu aku ingatkan kepada seluruhnya kalau penggelapan merupakan dosa yang luar biasa. Oleh sebab itu mesti kita binasakan. perlu kita lawan yang namanya korupsi."

Sebelumnya, Wapres JK jua mengatakan kalau pemerintah ingin mempertahankan dan memperkuat KPK.

Pemerintah dalam posisi ingin mempertahankan bahkan ingin KPK lebih kuat. andaikan ingin menghentikan KPK pastinya perlu mengubah undang-undang," kata JK .(chs)

Sumber : CNN 

No comments:

Post a Comment