Rudal Korut Bisa Menjangkau AS Dengan Ketinggian 3700 Km Lebih



Majalah QQ - Korea Utara (Korut) baru saja menggelar uji coba peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM). Ini merupakan peluncuran rudal ICBM kedua kalinya dalam bulan Juli ini. Kantor berita resmi Korut, KCNA menyebut bahwa rudal tersebut sebagai peringatan keras bagi Amerika Serikat (AS).

Para pakar AS mengatakan, rudal balistikyang diberi nama Hwasong-14 ini merupakan peningkatan dari ICBM pertama yang diluncurkan Korut pada 4 Juli lalu. Ini merupakan jenis terbaru dari yang sebelumnya diluncurkan Korut pada 4 Juli lalu, jika dilihat dari kemampuan jarak tempuhnya.

KCNA menyebutkan, rudal ICBM yang diluncurkan pada Jumat (28/7) waktu setempat, mengudara selama 47 menit dan 12 detik dan berhasil mencapai ketinggian maksimum 3.724,9 kilometer dan terbang sejauh 998 kilometer. Uji coba tersebut diawali langsung oleh pemimpin Korut Kim Jong-Un yang menegaskan, program senjata negeri Komunis itu merupakan aset tak ternilai yang tak bisa diambil atau digantikan.

Menurut organisasi Union of Concerned Scientists yang berbasis di AS, rudal tersebut bisa menjangkau hingga wilayah Denver dan Chicago di Amerika Serikat.

Michael Elleman dari lembaga International Institute for Strategic Studies mengatakan, dengan peluncuran rudal terbaru ini, maka peluang untuk solusi diplomatik dengan Korut kini "menutup dengan cepat".

"Kuncinya di sini adalah bahwa Korut telah melakukan uji coba yang berhasil untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari satu bulan," ujarnya.
"Jika tren ini berlanjut, Korut dapat membuat sebuah ICBM yang bisa diandalkan sebelum akhir tahun ini," lanjutnya.

KCNA melaporkan, pemimpin Korut Kim Jong-Un mengawasi langsung uji coba rudal tersebut. "Bajingan Amerika tak akan senang jika hadiah ini dikirimkan pada peringatan Hari Kemerdekaan AS (4 Juli)," ujar Kim beberapa hari lalu.

"Kita harus mengirimkan mereka hadiah sesekali untuk membantu menghilangkan kebosanan mereka," lanjut Kim yang membuat orang-orang tertawa.

Rudal ini memiliki panjang 16,9-17,4 meter dengan diameter 1,8-2 meter dan mampu membawa muatan seberat 300-700 kilogram. Rudal ini memiliki jangkauan maksimum 8 ribu kilometer. Para pengamat meyakini rudal ini memiliki 4 pengarah atau 'vernier', yakni mesin yang memampukan rudal tetap berada dalam jalur peluncuran. Dengan mesin itu, hulu ledak nuklir yang dimuatkan ke rudal bisa mencapai target dengan sempurna.




Halooo Semuanya...

Kami dari KORANQQ ingin mengajak Anda menjadi member kami dan mendapatkan pemasukan tambahan dengan cara yang gampang banget. Cukup masuk ke web kami " www.koranqq.com " dan daftarkan segera diri Anda.

4 Games dalam 1 id :
-  BANDAR POKER ( BISA JADI BANDAR ) 
-  TEXAS POKER
-  DOMINO QQ
-  BANDAR Q ( BISA JADI BANDAR )

HOT Promo KORANQQ :
- Bonus Rollingan 0.5%
- Bonus Refferal 20%

Minimal DP  : Rp. 25.000,-
Minimal WD : Rp. 50.000,-

CONTACT US : 
YM         : cs.koranqq 
HP         : +8558969616
Pin BB   : 2BE50A23
Livechat : Valencia Gwen

No comments:

Post a Comment