Kemenangan Dramatis Jeff Horn Atas Manny Pacquiao

  


Majalah QQ - Jeff Fenech sempat ingin melempar handuk saat melihat anaknya, Jeff Horn bertarung dengan Manny Pacquiao. Pertarungan dinilai ronde sembilan sangat mengerikan.

Horn berhasil merebut sabuk gelar juara kelas welter dari tangan Pacquiao setelah menang dalam pertarungan di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017) pagi WIB. Dalam duel 12 ronde itu dimenangi Horn dengan skor 117-111, 115-113, dan 115-113.

Kemenangan itu sekaligus memperpanjang catatan tak terkalahkannya selama bergelut di dunia tinju profesional sejak Januari 2013.

Kemenangan atas Pacquiao tak didapat Horn dengan mudah. Meski sempat terlihat unggul di ronde pertama dengan melepaskan beberapa pukulan dengan tangan kiri, Horn malah kewalahan di ronde-ronde selanjutnya.

Puncaknya, pada ronde kesembilan Horn terlihat berjalan terhuyung-huyung setelah mengalami memar di bagian mata kanannya. Dalam situasi itu ayah Horn yang menyaksikan anaknya bertarung secara langsung seakan ingin pertandingan dihentikan.

"Jika saya memiliki handuk, saya sendiri yang akan melemparkannya ke dalam ring itu. Saya benar-benar khawatir, saya pikir dia akan kalah dan saya benar-benar mengira dia tidak melanjutkan ronde ke-10," kata Fenech seperti dikutip The Sydney Morning Herald.

Kekhawatiran tidak hanya dirasakan sang ayah. Istri Horm yang turut menyaksikan pertarungan bersama anak pertama di dalam kandungan juga dibuat was-was.

Di sisi lain, wasit pertandingan, Mark Nelson, menawarkan petinju tuan rumah tersebut untuk menghentikan pertandingan. Akan tetapi, tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh pelatih Horn, Glenn Rushton.

Alhasil di ronde 10 sampai 12, Horn mampu bangkit dan kembali ke pertarungan setelah menjalani instruksi pelatih dengan sangat baik. Hasilnya, mantan guru sekolah itu bisa mengalahkan Pacquiao.

"Saya merasa baik-baik saja. Saya merasa seperti juara dunia. Saya telah melakukan tujuan saya, sekarang tujuan saya adalah menyatukan gelar. Ronde kesembilan merupakan saat yang sulit. Kami mengalami benturan kepala dan saya mencuri pukulan setelah itu," kata Horn.

"Saya ingin terus lanjut, walaupun sedikit lelah, saya sangat siap untuk terus lanjut. Saya merasa lelah pada satu titik. Dan saya tahu dia mengejarku," tambah Horn mengenai tawaran wasit untuk menyudahi pertarungan.





No comments:

Post a Comment