Pramugari Lion Air Temukan Narkoba Tak Bertuan dalam Pesawat



Berita Akurat - Seorang pramugari maskapai penerbangan Lion Air dengan tujuan Palembang-Surabaya menemukan paket narkoba jenis sabu pada salah satu kabin pesawat saat akan lepas landas. Tidak diketahui secara jelas siapa pemilik barang haram tersebut.

"Informasi anggota di lapangan memang benar ada penemuan paket itu (sabu). Kalau tidak salah beratnya sekitar 768 gram dan ditemukan dalam pesawat, di mana pada saat itu juga ada salah seorang penumpang yang sudah naik dan membatalkan penerbangannya, " ujar Kabid Penindakan Bea dan Cukai Sumsel Yudi saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (4/6/2017) malam.

Menurut Yudi, pihak Bea dan Cukai hanya melakukan pemeriksaan pada penerbangan internasional saja. Namun, anggotanya sempat diminta bantuan pihak keamanan bandara untuk mengecek temuan barang haram tersebut. Hal ini dikarenakan Bea dan Cukai memiliki alat untuk mengetes narkoba secara langsung di lapangan.

"Kenapa kita ikut di situ, karena yang punya alat tes narkoba di bandara itu cuma kita (Bea dan Cukai). Jadi sempat dipinjamkan dan memang positif itu sabu, sambungnya.

Dari data yang dihimpun detikcom, seorang pramugari Lion Air dengan nomor penerbangan JT-858 jurusan Palembang-Surabaya menemukan barang tersebut pada Kamis (1/6/2017). Di mana ada satu kursi penumpang yang sudah ditempati namun keluar lagi dan membatalkan penerbangannya.

Setelah ditanya ke penumpang lain, tidak ada yang mengetahui siapa pemilik tas kecil itu hingga akhirnya diserahkan pada pihak keamanan dan pihak Avsec Bandara SMB II karena mencurigakan. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar berisi paket sabu.

Saat ini, barang ini tersebut telah diserahkan ke Polda Sumsel untuk dilakukan penyidikan atas kepemilikan barang tak bertuan tersebut.

"Hari Sabtu (3/5) kemarin sudah diserahkan ke pihak Polda Sumsel untuk penyidikan. Dan saat ini juga sedamg dicek siapa penumpang yang membatalkan penerbangan tersebut," tutupnya.


Sumber: www.detik.com

No comments:

Post a Comment